Musim Untuk Menyaksikan Bunga Sakura di Jepang Tahun 2018

Rabu, 14 Maret 2018 10:15


(ist)

108jakarta.com - Mulai dari pertengahan Maret hingga akhir April nanti, Jepang akan memasuki musim semi, yang berarti menjadi waktu terbaik untuk melihat mekarnya bunga sakura. Sudah punya rencana untuk ke salah satu kota di Jepang? Jika belum, rencanakanlah untuk cuti dan berlibur bersama keluarga sekarang.


Hanami, atau kegiatan melihat bunga sakura memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Jepang. Saat bunga sakura mekar, penduduk lokal dan turis dari berbagai negara datang ke berbagai lokasi di Jepang.


Sebelum Anda merencanakan perjalanan ke Jepang, ketahui terlebih dahulu waktu berkunjung yang tepat. Tahun ini, waktu mekar sakura diprakirakan akan sama atau sedikit lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Terutama daerah Kanto ke barat yang prakiraan mekarnya menjadi lebih cepat. Berikut peta sakura yang dikeluarkan oleh Weather Map Japan. 


Bila melihat prakiraan waktu mekar Sakura berdasarkan masing-masing daerahnya, Kumamoto, Miyazaki dan Kouchi merupakan daerah dengan jadwal kemekaran Sakura paling cepat di Jepang, yaitu pada 20 Maret 2018. Lalu diikuti dengan Fukuoka pada tanggal 21 Maret, Nagoya tanggal 24 Maret, serta Tokyo dan Osaka pada tanggal 26 Maret. Waktu yang tepat untuk menikmati Sakura paling cepat adalah akhir Maret.


Di daerah Tokyo, diprakirakan Sakura dapat dinikmati dari 1 April sampai 8 April 2018 dan mekar dengan sempurna pada tanggal 2 April.


Daerah Osaka memiliki prakiraan yang sama dengan Tokyo. Sakura diprakirakan dapat dinikmati di Osaka mulai dari 1 April sampai 8 April 2018 dan mekar dengan sempurna pada tanggal 2 April.


Di Nagoya, sakura diprakirakan mekar lebih cepat daripada Osaka, yaitu bisa dinikmati dari 31 Maret sampai 6 April 2018 dan mekar dengan sempurna pada tanggal 1 April.


Selanjutnya, sakura di daerah Fukuoka dapat dinikmati pada tanggal 27 Maret sampai 3 April 2018. Selain itu, sakura diprakirakan akan mekar dengan sempurna pada 28 Maret.


Sakura di Niigata diprakirakan akan mekar dengan sempurna pada 16 April dan dapat dinikmati sampai dengan 21 April 2018.


Waktu mekar sakura di daerah Sendai sedikit lebih cepat dari Niigata, yaitu tanggal 15 April sampai 20 April 2018. Selain itu, Sakura diprakirakan akan mekar dengan sempurna di tanggal 16 April.


Terakhir, sakura di daerah Sapporo memiliki waktu mekar paling lambat di Jepang karena diprakirakan akan mekar sempurna pada 5 Mei. Sakura di Sapporo dapat dinikmati sampai 9 Mei. Periode ini lebih pendek dibandingkan dengan daerah lainnya.


Beberapa tempat untuk melihat sakura antara lain Goryokaku Fort Park di Hokkaido, Hirosaki Castle Park di Aomori, Kakunodate di Akita, Ueno Park dan Gyoen Park di Tokyo, Nagoya Castle di Aichi, Nara Park dan Mt. Yoshino di Nara, Japan Mint di Osaka, Senkoji Park di Hiroshima, Kumamoto Castle di Kumamoto, dan Fukuoka Castle Ruins di Maizuru Park, Fukuoka.


Bila ingin suasana yang lebih sepi, Anda bisa mengikuti rekomendasi dari Travel and Leissure untuk datang ke tempat kurang populer tetapi jauh dari keramaian. Beberapa di antaranya yaitu Monzen-Nakacho Canal, Sumida River Park, dan Taman Denpoin di Tokyo, serta Sungai Takano-gawa, Kuil Shoujiji, dan Taman Shoseien di Kyoto.


(ayb/int)


 


Berita Terkait
Menikmati Dinginnya Salju
Fletcher Wildlife Garden Kanada
Pantai Indoor Buatan Jepang
Wajib Tahu: Begini Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang
Pantai Soge yang Memukau

Please login for commentKomentar
Mas
ini pasti padet banget...apalagi hari pertama.
Fajar
bulan depan nih harus datang dan melihat bunga sakura disana
pakaihatidong
memang sih indah.tetapi hanya bisa di nikmati pada musim semi aja.
suiyong
bagi anda yang ingin liburan ke Jepang, kayaknya ini waktu yang pas banget nih untuk melihat bunga sakura bermekaran.
CaffeLatte
tuh jangan sampai ketinggalan moment penting untuk mekarnya bunga sakura
SAVAGE
Yang berduit pasti ngga bakalan menyia-nyiakan kesempatan kaya gini untuk berlibur ke negara jepang ini
SAVAGE
Yang berduit pasti ngga bakalan menyia-nyiakan kesempatan kaya gini untuk berlibur ke negara jepang inj
Samuel
harus dicatat tanggal ini , nanti ga lucu kalau ke jepang dengan maksud melihat sakura tapi malah ga bisa karena bukan musimnya
justdoit
kuy , yg punya duit mari liburan ke jepang
Anjar
yang ingin melihat bunga sakura mekar ayolah segera berkunjung ke jepang, karena bila bunga nya mekar pasti akan enak dilihat. sudah ada perkiraan bunga nya mekar.