Mudahnya Keliling Tokyo dengan Tokyo Metro

Selasa, 13 Maret 2018 14:33


(ist)

108jakarta.com - Transportasi umum lokal adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan di lokasi tujuan wisata. Di beberapa negara, seperti halnya di negeri sakura Jepang, disana kereta merupakan salah satu transportasi terbaik dan nyaman untuk turis. 


Untuk berkeliling kota Tokyo, Anda bisa menggunakan kereta Tokyo Metro. Dengan Tokyo Metro, Anda sudah bisa berkeliling kota Tokyo dalam satu hari.


Namun khusus traveler yang pertama kali ke Jepang, jangan kaget dengan keramaian kereta bawah tanahnya atau Tokyo Metro. Awalnya Tokyo Metro memang terlihat sangat membingungkan. Perbedaan jalur dan perusahaan kereta yang berbeda-beda membuatnya semakin membingungkan. Tapi, setelah beberapa waktu, anda akan memahami dan menghargai betapa cepat, mudah dan terorganisirnya Tokyo Metro. Kebersihan dan ketepatan waktu menjadikannya sebagai salah satu transportasi terbaik dan terpenting di Tokyo.


Hal pertama jelajahilah Tokyo dengan Tokyo Subway Ticket, yakni tiket yang bisa digunakan sepuasnya.


Tokyo Subway Ticket adalah tiket untuk naik turun dengan bebas seluruh jaringan kereta bawah tanah TM dan Toei Subway. Pilihan jangka waktu tiketnya dimulai dari 24, 48, hingga 72 jam dengan harga berturut-turut mulai dari 800, 1.200, dan 1500 yen.


Cara membelinya dengan menunjukkan paspor, lalu setelah dikonfirmasi tiket akan dicetak. Setelah itu masukkan tiket ke mesin, lewati gerbang dan simpan tiketnya. Akan ada struk yang berisi informasi tiket beserta tanggal kadaluarsanya.


Kedua, jangan takut tersesat atau kesulitan menemukan kereta bawah tanah TM. Para petugas TM sudah bersiaga membantu para turis karena mereka juga bisa berbahasa Inggris.


Ketiga, adanya wifi gratis di setiap stasiun TM. Anda tak perlu khawatir terputus dengan dunia luar saat berada di dalam tanah, cukup dengan mendaftar di browser TM dan menggunakan aplikasi Japan Connected Free Wi-Fi dari gadget android maupun iOS.


Keempat, gunakanlah aplikasi Tokyo Subway Navigation. Aplikasi gratis buat gadget android dan iOS ini memudahkan traveler menemukan stasiun kereta bawah tanah terdekat.


Mudah bukan? sekarang Anda tidak perlu takut tersesat lagi ketika sedang berada di Jepang dan nyaman menggunakan Transportasi umum lokal di Jepang.


(ayb/int)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
tanto
keretanya bagus banget dan sangat indah bersihh dan puas kalau dinaiki keliling tokyo
Zaelani
Bersih...bersih...bersih Bingiiitz.
Mas
nah, ini seharusnya kota yang terintegrasi..gak riweh kayak jakarta
Fajar
mungkin indonesia juga harus bisa buat yang seperti ini
CaffeLatte
harusnya sih indonesia ini mencotoh sekali jepang. karna kalau dibanyakin kendaraan pribadi malah makin sumpek
justdoit
pengen banget liburan ke jepang , apalgi nnti ada sakura
Samuel
salah satu kendaraan andalah di Tokyo karena orang Jepang tidak suka pakai mobil atau bus, lebih suka naik kereta atau jalan kaki
sumaryani
jika busnya modelnya seperti itu pasti banyak yang mau naik jadi bisa mengurangi kemacetan deh
adit
rutenya membingungkan, ga masalah yg penting bs jln2 seharian keliling Tokyo, dgn Tokyo Metro
novel
Kalo suatu negara alat transportasinya mudah dan nyaman pasti bakal banyak turis asing yg datang ke negara tersebut...ya seperti halnya negara jepang
12