Menjelajah Keunikan Kota Kuching, Malaysia

Senin, 12 Maret 2018 13:38


(ist)

108jakarta.com - Liburan memang menjadi sesuatu hal yang wajib untuk setiap orang. Pasalnya setiap orang butuh sekali dengan hiburan. Dan hiburan itu bisa didapatkan dari jalan-jalan ke suatu tempat yang masih asri atau dapat memanjakan mata Anda.


Anda tinggal di Pontianak? tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Kuching negara tetangga didaerah bagian Serawak, Malaysia.


Kuching merupakan salah satu kota yang berada di Malaysia. Banyak daftar tempat wisata di Kuching, Serawak paling terbaik dan terpopuler menjadi alternative lain berwisata bagi masyarakat Pontianak dan Singkawang. Kota yang memiliki icon kucing ini adalah kota yang memiliki penataan kota yang damai, bersih, rapi sehingga siapapun yang menghilangkan penat disini akan merasa betah karena kenyamanan yang didapatkannya.


Nah, bagi Anda yang berencana akan menyambangi Kota Kuching di Malaysia, jangan sampai melewatkan info Kuching berikut. Dilansir dari berbagai sumber, 108jakarta telah menyusun daftar objek wisata di Kuching yang terkenal dan menarik untuk di kunjungi.

1 Masjid Agung Kuching


Penduduk Kuching sebagian besarnya memeluk agama Islam sehingga di sini terdapat masjid dan ada Masjid Agung Kuching yan gmenjadi tempat wisata terkenal di Kuching dan menjadi ikon yang menjadi ikon wajib untuk dikunjungi. Apalagi jika Anda merencanakan wisata religi, Masjid Agung ini wajib masuk dalam daftar lokasi yang akan Anda singgahi.


Untuk menemukan Masjid Agung Kuching ini tidak sulit. Lokasinya di kawasan kota lama di tepi Sungai Kuching. Berdiri kokoh tepat di dermaga Brooke.


2. Main Bazaar


Saatnya berbelanja dan juga berburu oleh-oleh di Kuching. Ada satu tempat wisata yang pas sekali untuk wisata belanja dan juga kuliner yakni Main Bazaar. Di sini Anda bisa melihat dan juga membeli beragam souvenir, oleh-oleh, dan juga kerajinan tangan. Ada banyak toko yang menyediakan beragam kerajinan dari kayu khas Kuching dan di sini Anda dapat menbemukan banyak oleh-oleh yang dijual dengan harga terjangkau.


3. Fort Margherita

Jika Anda sudah puas mengelilingi Main Bazaar, Anda bisa memasukkan Fort Margherita dalam daftar tujuan wisata Kuching berikutnya. Main Bazaar dan juga Fort Margherita terpisahkan sungai Satawak. Jangan khawatir sebab itulah keunikan yang ada di Kuching ini.


Anda dapat naik perahu yang disediakan di Sungai Sarawak. Perahu ini dapat mengantarkan Anda melintasi Sungai Sarawak selama 10 menit dengan tarif beberapa ringgit yang tentunya sangat terjangkau. Perahu ini akan menunggu muatannya penuah atau menunggu sampai sekitar 10-12 orang yang masuk ke perahunya. Barulah perahu akan menyeberang. Kalau Anda tidak ingin naik perahu Anda bisa naik taksi yang hanya butuh 23 menit perjalanan.


Nah, itu dia aneka tempat wisata di Kuching, Negara bagian Serawak, Malaysia. Ternyata Kuching memiliki banyak pesona wisata yang dapat Anda jadikan dalam daftar liburan Anda selanjutnya ya. Selamat Berlibur.


(ayb/int)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
dheshe
penamaan kota yang unik bisa jadi daya tarik wisata
justdoit
em ..kalo terkumpul duit mah kemana aja juga jadi
Samuel
salah satu sudut kota Malaysia yang menarik dan unik untuk dikunjungi wisman, pengen lihat secara langsung juga
ice
kirain dinamakan kota kuching itu krn disana banyak ada hewan kucing, ternyata bukan itu juga yah, namanya unik-unik sih disana
Anjar
yang berada didaerah pontianak segeralah berkunjung ke daerah malaysia karena masih banyak yang menarik untuk dilakukan oleh para wisatawan asing.
sumaryani
nah kalau berkunjung ke malaysia jangan lupa ada tempat tempat yang menarik di kuching
novel
Ini negara tetangga kita secara kasat mata tdk ad perbedaan mencolok dengan tempat wisata dgn negara kita tp yg mungkin membedakan cuma kebersihan dan kenyamanan nya aj kali