Mengenal "Kilt" Pakaian Adat Skotlandia

Rabu, 07 Maret 2018 11:17


(ist)

108jakarta.com - Rok adalah salah satu fashion item untuk wanita. Bawahan feminim ini biasanya dikenakan oleh kaum hawa dan dipadukan dengan berbagai atasan, mulai t-shirt hingga kemeja. Gak hanya anak kecil, atau orang muda saja, orang tua pun juga gemar mengenakan salah satu fashion item ini di berbagai acara.


Namun jauh berbeda dengan Skotlandia, dimana laki-laki di negara yang terletak di eropa barat ini mulai dari acara khusus sampai keseharian yang mereka jalani justru sering kali ditemukan mengenakan rok atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kilt.


Kilt adalah salah satu pakaian tradisional Negara skotlandia yang dikenakan di bagian pinggang dan mengelilingi tubuh pemakainnya hingga bagian atas lutut.pada umumnya kilt terbuat dari benang wol serta mempunyai corak tartan, kilt biasanya dikenanan bersama dengan jaket, tali pinggang, sporran (sejeniskantong) , dan sepatu khusus yang dibuat hanya untuk dipakai dalam acara tertentu saja . dan pada umumnya kilt digunakan oleh laki – laki.


Para pria di skotlandia sangat bangga mengenakan pakaian tradisional ini . Kilt biasanya digunakan pada saat ada parade kesenian yang akan ditampilkan seperti tarian. Para penari menampilkan keahliannya dalam menghentakan ayunan kaki sesuai dengan lantunan irama musik yang di mainkan dengan ritme yang menghentak sesuai dengan irama musik khas dari Negara skotlandia. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
Marsim
lucu juga ya pakai adatnya,dan setiap negara pasti mempunyai pakain adat yang berbeda2
kiki
ternyata pakaikana dat skotlqandia itu mirip rok ya celananya
lily
kelihatannya sangat lucu tapi sangat unik baju tradisionalnya
Akhsinhandsome
ternyata pakaian adat orang skotlandia sangat unik dan keren pakaiannya dan orang skotlandia pun sangat bangga dengan pakaian adatnya jadi kita juga harus bangga sama pakaian adat kita sendiri
dheshe
pakaian yang sangat unik dari skotlandia keunikan ini menjadi daya tarik
suiyong
biasa ada acara pakaian adat baru dipergunakan untuk menyambut tamu.
StelKendo
Memang pakaian adat negara masing masing jangan sampai hilang dan terkalahkan oleh pakaian yang modern, ini menjadi pelajaran untuk semua supaya mencintai pakaian adat masing masing.
Dzulfikar
kita juga harus bangga menggunakan pakaian adat daerah kita sendiri
sumaryani
nah orang skotlandia saja bangga dengan baju tradisonal yang mereka kenankan, orang Indonesia harus bangga juga dong tampil dengan pakaian tradisonal
justdoit
aku sering pakaian ini di film2 barat