Menelusuri Jembatan Kaca yang Bisa Bikin Lutut Bergetar

Senin, 19 Maret 2018 9:29


(ist)

108jakarta.com - Pemandangan yang sangat cantik tentunya menjadi daerah tujuan wisata yang bakal diramaikan oleh para wisatawan. Utamanya mereka yang suka dengan pemandangan alam. Di negara Cina, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Termasuk adalah mereka yang berniat untuk mencari pemandangan surga di muka bumi.


Tentunya surga di sini bukanlah surga dalam arti yang sebenarnya ya. Namun pemandangan di tempat tersebut mempunyai daya tarik yang sangat tinggi. Daya tarik tersebut tentunya adalah pemandangan yang sangat indah, sehingga tak heran kalau menyebutnya sebagai surga di muka bumi.


Salah satu tempat wisata yang memberikan pemandangan tak biasa di Cina adalah kota Zhangjiajie. Tempat yang satu ini memang terkenal akan keindahan alamnya. Terlebih pemandangan di sini sangat khas dengan adanya bukit yang berbentuk pilar-pilar batu menjulang dari tanah yang ada di Taman Nasional ZHangjiajie.


Selain menyuguhkan keindahan alam bak di surga, di Kota Zhangjiajie juga terdapat skywalk paling menakjubkan sekaligus paling menyeramkan di dunia. Jembatan bernama Coiling Dragon Cliff ini memiliki panjang 100 meter dan lebar 1,6 meter.


Coiling Dragon Cliff sendiri bukan jembatan kaca pertama yang dibangun di area Gunung Tianmen. Sebelum jembatan Coiling Dragon Cliff, sebelumnya juga dibangun jembatan Grand Canyon Glass Bridge Zhangjiajie. Meski demikian, Coiling Dragon Cliff skywalk tidak kalah menyeramkan dengan jembatan kaca yang yang melintasi dua tebing tersebut.


Jika Anda menderita fobia ketinggian, maka Anda jangan sekali-kali melewati jembatan ini karena Coiling Dragon Cliff bisa menjadi mimpi buruk. Bahkan, pemandangan di atas ketinggian 4.700 kaki yang Anda saksikan saat menyebrangi Coiling Dragon Cliff akan terasa lebih mengerikan jika Anda melihat langsung ke lantai kaca yang membuat lutut lo bergetar.


Tapi jika Anda benar-benar bernyali, maka Anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa. Lantai kaca yang tembus pandang akan membuat Anda merasa berjalan di udara. Selain itu, melalui jembatan ini Anda pun akan melihat pemandangan bukit kapur Zhangjiajie yang sangat indah.


Untuk mencapai Coiling Dragon Cliff, Anda bisa menggunakan kereta gantung dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Selain transportasi yang terbilang nyaman, kawasan wisata Gunung Tianmen juga memiliki fasilitas yang lengkap.


Jika Anda ingin menikmati sensasi melewati jembatan kaca di atas ketinggian 4.700 kaki dengan cuaca yang mendukung, maka Anda bisa berkunjung ke Zhangjiajie National Forest Park, China di bulan April sampai Oktober. Namun jika Anda ingin melihat salju di taman tersebut, maka Anda bisa berkunjung di bulan Desember sampai Februari.


(ayb/int)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
Arief
ngeliat gambarnya aja udah serem apalagi disuruh jalan kesana ya.. harus dibuat extra pengamanan tuh
dheshe
jembatannya terbuat dari kaca nih apalagi di tambah kabut makin mencekam
Mas
ini nih...jembatan yang memacu adrenalin banget...
Juragan
ini yang belum pernah kita coba.. ada yang mau ikut serta
Fajar
berjalan di pinggir tebing di atas kaca memang bikin merinding
ticia
ini nih yang sangat fenomenal, bagi yang tidak kuat, lebih baik tidak ke tempat ini
kopi
ini tempat wisata yang pertama akan dikunjungi kalau ke tiongkok
bengbeng
Judul artikelnya lebay banget haha lutut bergetar bagi mereka yang phobia sama ketinggian tapi kalau yang suka sama ketinggian pasti akan sangat menyukai wisata jembatan kaca ini
mustafa
mengerikan sekali ya kalo lewat jembatan sini, kaki pasti gemeteran banget. jantungnya langsung dagdigdug kali ya
sumaryani
yang melalui jembatan itu harus punya jiwa pemberani dan petualang kalau yang penakut bisa pingsan di tengah jalan
12