Mampir di Cathay Pacific Airways Hong Kong

Selasa, 13 Maret 2018 14:48


(ist)

108jakarta.com - Kali ini coba mengikuti undangan dari pihak Cathay Pacific Airways (CX) dan China National Tourism Administration (CNTA), untuk menyaksikan pusat-pusat wisata di Hong Kong dan Beijing. 


Penerbangan dimulai dari kelas bisnis pada pesawat berbadan lebar milik CX yang terbang dari bandara Soekarno Hatta. 


Udara yang cerah dan layanan dari kru yang ramah dan tanggap, membuat perjalanan selama 4 jam lebih menuju Hong Kong jadi tidak terasa. Dalam daftar perjalanan rombongan memang punya waktu menginap semalam di Hong Kong.


Kerlip lampu-lampu gedung dari beberapa pulau di Hong Kong terlihat jelas. Perlahan dan pasti pesawat mendarat dengan mulus. Malam di bandara Internasional Hong Kong masih terasa hangat. 


Ribuan orang bergegas menuju lorong pengambilan bagasi lalu ke imigrasi untuk mendapatkan visa izin tinggal. Tidak menunggu lama, segala urusan beres. 


Di bagian depan bandara sudah menunggu pemandu yang fasih berbahasa Indonesia. Begitu menuju hotel, bus  melewati terowongan yang ternyata berada di  bawah permukaan laut. 


Ketika memasuki Hotel Excelsior, salah satu hotel bintang lima milik Mandarin Oriental Group, udara dingin langsung menyergap. Tapi cuma sebentar karena rombongan segera masuk ke lobi dan menginap di kamar masing-masing.


Dari jendela kaca kamar di  lantai 11, gemerlap lampu di pantai yang letaknya persis di depan hotel sangat menggoda. Rupanya hotel ini letaknya di tengah pusat bisnis dan belanja. Tanpa membuang waktu segera melakukan kegiatan aklimatisasi, atau penyesuaian tubuh terhadap hawa dingin dengan menyusuri lorong-lorong pertokoan hingga sampai ke taman di bibir pantai. 


Pagi dingin di Hong Kong dibuka dengan sarapan dan dilanjut dengan mengunjungi kantor pusat CX yang karena luasnya sehingga disebut CX City. Selain kantor pusat, disini juga disiapkan ruang pelatihan yang berbentuk kabin pesawat. 


Pada sisi lain gedung, ada bagian badan pesawat yang sudah dalam kondisi gawat. Ini adalah ruang latihan kondisi darurat dari sebuah penerbangan. Beberapa teknisi berwajah bule tengah sibuk menjelaskan sebuah rombongan yang juga datang berkunjung.


Dari kantor pusat dilanjut  menuju bandara untuk terbang ke Beijing. Pada bulan Desember 2003, CX membuka kembali sejarah penerbangan ke Cina.  


Dengan pesawat CX 318, penerbangan langsung ke Beijing dibuka setelah 13 tahun tidak terbang kesana.


Sebelum  terbang, sebaiknya  nikmati dulu Premium Lounges Cathay Pacific yang bernama The Wing dan Pier.(suh)


Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
Mas
itu tangganya kayak bentuk pasawat yak...keren loh
Fajar
tempatnya sangat bagus nih cocok untuk foto foto
justdoit
rekomendasi yang sangat bagus nih, bener2 harus kesana
Samuel
kalau namanya sudah cathay pacific sudah pasti dijamin bagus kualitasnya karena didukung dari salah satu maskapai international yang profesional dan masuk ranking skytrax
sumaryani
kalau ke hongkong bisa tuh mampir sebentar di cathay pasific sambil melihat lihat ke sana
adit
Cathay Pasific memang sdh tdk bs diragukan lg, baik dr fasilitas dan pelayannanya, kelas dunia deh pokoknya
novel
Makin banyak maskapai asing di negara tersebut menandakan makin banyak pula orang2 yg bepergian ke dalam dan luar negeri
SAVAGE
menarik juga yah tempatnya kalo ada uang bisa lah mampir di ke tempat ini
Mama
Kalau bepergian ke Hongkong bisa sekalian lihat - lihat nih