Malam ini, Elek Yo Band Siap Gebrak Java Jazz Festival 2018

jumat, 02 Maret 2018 16:52


(ist)

108jakarta.com - Band berisi menteri-menteri di Kabinet Kerja yang bernama Elek Yo Band bakal tampil di hari pertama perhelatan Java Jazz Festival 2018. Ini jadi pengalaman pertama band yang beranggotakan para pelaku kebijakan negara untuk tampil di hadapan publik. 


"Iya ini keputusan kolektif kolegial akhirnya kami mau tampil di Java Jazz nanti malam," ujar Triawan Munaf, Jumat 2 Maret 2018.


Menurut Triawan, personel Elek Yo Band sama sekali tak punya keinginan untuk melakukan banyak penampilan apalagi di depan publik. Band yang dibentuk berdasarkan hobi ini ternyata cukup menarik perhatian sehingga panitia Java Jazz Festival tahun ini melibatkan mereka.


Elek Yo Band berisi delapan personel yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokalis), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitaris), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (gitaris dan vokalis), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drummer). Selain Retno Marsudi, ada juga Menteri Keuangan Sri Mulyani yang turut ambil peran jadivokalis. Lalu Kepala Staf Presiden Teten Masduki (vokalis), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard) dan Agus Marsudi sebagai pembetot bass.


Untuk penampilan nanti malam, menurut Triawan para punggawa Elek Yo Band belum pernah berlatih bersama, saking sibuknya. Koordinasi dilakukan seperlunya dan para personelnya memilih berlatih masing-masing. "Kami enggak pernah berhasil bisa kumpul lalu berlatih bersama karena kesibukan masing-masing. Doain saja ya?" pinta Triawan.


Ada sekitar 3 hingga 4 lagu yang akan band ini bawakan. Namun Triawan enggan menyebut judul-judul lagu tersebut. "Rahasia ya," ujar dia. Elek Yo Band akan tampil setelah penampilan duet Endah N Ressa. Duo ini pun nanti berkesempatan tampil berkolaborasi dengan band menteri-menterinya Jokowi ini di satu panggung.


Selain aksi Elek Yo Band dengan Endah N Ressa, penampilan kolaborasi di Java Jazz juga ada Indro Hardjodikoro x Jazz Muda Indonesia, feat Soukm, Mateus Asato x drummer muda Tanah Air, Rafi Muhammad Trio, Soulful x Amelia Ong dan Imela Kei, Dwiki Dharmawan & Friends x Trisouls dan Rahmania Astrini, Java Jive x Fariz RM. King Horn Sections, Yura Yunita x Ron King Horn Sections yang tahun lalu berkolaborasi dengan Barasuara. Musikus Tanah Air yang tampil di Java Jazz di antaranya Hajarbleh Big Band, Glenn Fredly, Mery Kasiman, Classmate Journal, A Fine Tuning Creation, Adrian Adioetomo, Aksan Sjuman Trio, Nonaria, Kunto Aji, Dira Sugandi, Dwiki Dharmawan 7 Friends feat Trosouls and Rahmania Astrini hingga Lara. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Persiapan Sebelum Berwisata ke Pulau Maupun Ke Pantai
Hitachi Seaside Park: Taman Bunga yang Indah di Ibaraki
Berlibur ke Tokyo di Hari Minggu Sambil Menikmati Suasana Hutan Dalam Kota
Jangan Asal Saat Makan Sushi, Ini Caranya Yang Benar
Saatnya Menonton Sumo di Jepang

Please login for commentKomentar
dheshe
pasti akan lebih seru lagi elek yo band tampil di acara java jazz
lily
acara festivalnya pasti meriah dan seru
justdoit
band yg ini pasti sangat unik
Mama
Pemusik jazz sepertinya usianya sudah matang - matang ,jarang banget anak muda nya
Samuel
nama band nya saja sudah unik dan lucu , senang melihat mereka berkumpul bergabung membuat musik untuk indonesia
AhbiiJakaPoleng
Band jazz sihh kurang suka tapi kalau liat musikal gitu atau dengerin yang berbau musik rasanya tenang, bisa di bilang semua musik aku suka
novel
Itu udah ada persetujuan dari pak jokowi blm...tapi gw pikir pak jokowi juga mendukung kan buat refreshing juga biar menterinya kaga stres karna kerjaan...mantap lah kalo bisa pak jokowi bisa ikutan nyanyi lah
Renny
uda pada usia semua ya yang main musik jazz nya, sukses deh untuk konsernya -r-