Liburan Mewah ke Luar Negeri Pakai Pesawat ala Jepang

Rabu, 14 Maret 2018 13:56


(ist)

108jakarta.com - Banyak orang memimpikan liburan mewah ke luar negeri. Namun, hanya sebagian orang yang benar-benar dapat mewujudkannya.


Kini, tidak lagi. Sebuah operator tur Jepang menawarkan layanan yang memungkinkan Anda menjelajah dunia dengan gaya.


The Guardian melansir, perjalanan yang ditawarkan First Airlines adalah dari Tokyo menuju Paris. Lewat tur ini para pelancong bisa mengeksplorasi Paris tanpa meninggalkan kabin pesawat.


Bagaimana mungkin?

Biro perjalanan yang berkantor di pusat kota Tokyo ini menawarkan tur realitas virtual ke ibu kota Prancis. Jadi, walau di dunia nyata pelanggan hanya duduk di dalam pesawat buatan, namun mereka tetap bisa merasakan nikmatnya jadi pelancong yang bepergian dengan penerbangan kelas bisnis.


Untuk membuat pengalaman penerbangan lengkap, para tamu diwajibkan melapor pada kios check-in sebelum naik dan mendapatkan boarding pass.


"Penumpang" duduk di kursi pesawat asli yang mewah di kabin pesawat buatan yang dilengkapi elemen pendukung. Mulai dari suara mesin, pemandangan runway pesawat kala lepas landas.


Dalam tur ini, tamu dipersilakan duduk di kursi kelas bisnis. Walau hanya pesawat buatan dan sesungguhnya tamu tidak terbang, tapi segalanya dibuat layaknya penerbangan sungguhan.


Petugas tur berpakaian layaknya pramugari. Mereka bahkan mempraktikkan petunjuk keselamatan penerbangan.


Di luar kabin sudah disiapkan layar raksasa yang mempertontonkan gugusan bintang di langit saat pesawat terbang malam.


"Pramugari" kemudian menyajikan makan malam yang terdiri dari empat menu. Sambil menikmati sajian, tamu pun disuguhi pemandangan dari jendela pesawat, layaknya penerbangan asli dari Jepang ke Prancis.


Usai jamuan makan, tamu dipersilakan memakai headset VR yang menyuguhkan tur realitas virtual 360 derajat di Paris.


Layanan perjalanan virtual yang berbasis di Tokyo ini dapat menampung 12 penumpang. Tur virtual ini dibanderol 6.600 Yen atau sekitar Rp841 ribu per orang.


Dengan harga yang tak seberapa jika dibandingkan dengan perjalanan melancong yang sebenarnya itu, tamu akan diajak mengeksplorasi Paris dalam durasi dua jam.


Tak heran jika tur virtual ini jadi alternatif menarik. Terutama bagi mereka yang hanya punya bujet tak seberapa untuk perpelancongan.


Selain ke Paris, tersedia juga tur penerbangan dua jam ke Roma, Hawaii, dan New York. Semuanya selalu penuh dipesan pelancong virtual sejak First Airlines pertama kali menawarkan layanan pada 2016.


Sudah siapkah Anda melancong keliling dunia tanpa harus beranjak dari dalam pesawat?


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
Kokomkomariah
ini mah liburannya khusus orang yg uangnya minim aja.. masa iya liburan hanya bohong-bongongan...
Mas
ini pesawat apa tempat ngegame yak kayak gini banget
pakaihatidong
kalau sudah ada kata mewah itu sudah pasti untuk biayanya tidak sedikit.
adit
biaya nya pasti mahal bgt nih, krn semua fasilitas dan keamanan terjamin
SAVAGE
Yang berduit doang yang bisa pakai nih pesawat kalo kita mah pake pesawat ekonomi paling
justdoit
wadaw, pesawat luar negeri fasilitasnya bagus2 ya
Mama
Solusi yang praktis tapi di mana esensinya kalau liburan aja virtual gitu. enggak megang apa-apa enggak merasakan udaranya. aish