Kendaraan Komersial Hino Serbu Pameran GIICOMVEC 2018

Senin, 05 Maret 2018 14:07


(ist)

108jakarta.com - Hino sejak tahun 2000 memboyong empat unit medium duty trucks dalam gelaran GIICOMVEC 2018. Untuk kelas  truk ringan, Hino New Dutro yang baru diluncurkan pada agustus tahun lalu, dipajang dengan balutan bodi truk mixer dengan mesin dan sasis menggunakan Hino New Dutro 130 HD.


Unit ini merupakan solusi bisnis bagi pekerjaan infrastruktur atau konstruksi karena kemampuannya masuk kedalam area pembangunan yang sempit sekalipun. Untuk unit New Dutro lainnya, di dalam booth Hino yang bernuansa kan Japanese Profesional Look, hadir truk tangki vacuum yang menggunakan mesin dan sasis Hino New Dutro 130 HD.


Truk yang digunakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam membantu masyarakat dalam menghadapi bencana atau kendala di lingkungan. Karena truk ini memiliki fungsi untuk menyedot lumpur, lumpur ataupun  penanganan banjir. Untuk kelas medium truk, turut serta dipajang juga sang legenda dump truk Hino New Generation Ranger FM 260 JD.


Unit lainnya sebagai penguasa 60 persen market share, ialah andalan dalam bisnis kargo yaitu Hino New Generation Ranger FG 235 JS yang ditampilkan dalam bentuk refrigerator box yang siap membantu kelancaran bisnis pengusaha makanan maupun minuman frozen. Unit terakhir yang Hino bawa dalam GIICOMVEC ialah bus terbaru yang sudah diperkenalkan ke publik pada Desember lalu ialah Hino Bus RN 285 Transmisi Otomatis.


Bus bermesin belakang dengan transmisi otomatis ini diluncurkan sebagai solusi kebutuhan transportasi massal masyarakat Indonesia. Bus Hino RN 285 dengan transmisi otomatis ini dapat menambah kenyamanan pengemudi karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan serta dapat mengurangi kelelahan yang dirasakan oleh pengemudi ketika berkendara terutama saat macet.


Menggunakan transmissi Allison T325R dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien. Hino Bus RN 285 AT menggunakan mesin baru J08E-WG dengan common rail sistem yang mampu menghasilkan tenaga 285 PS dengan torsi maksimal 91/1.500 Kgm/rpm.


Dari sisi pengereman, Hino Bus RN 285 AT memiliki Auto Brake Adjuster yang membuat pengereman lebih optimal dengan sistem ini pemilik bus jadi lebih mudah dalam perawatan dan tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual. Selain sebagai bus untuk transportasi massal di dalam kota, Hino Bus RN 285 AT juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan transportasi seperti di bandara, pariwisata, dan antar jemput karyawan karena bus ini memilki kapasitas hingga 59 tempat duduk.


Mengusung tema Your One Stop Business Solution, Hino saat ini memiliki lebih dari 160 varian produk dengan ragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan bisnis dari customer. Mulai dari bisnis tambang, konstruksi, perkebunan, transportasi barang dan angkutan masyarakat seperti bus transportasi massal.


"Tema One Stop Solution Truk dan Bus ini didasari karena kami satu  satunya brand kendaraan komersial yang memiliki jajaran produk terlengkap, mulai dari truk kecil, sedang, hingga besar. Begitupun untuk Bus, varian Hino tersedia mulai dari Bus kecil hingga yang kapasitas angkut dan tenaga paling besar. Untuk itu kami percaya apapun kebutuhan armada bisnis customer kami siap untuk mendukungnya," ungkap Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, di Jakarta.


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
mustafa
hino menjadi salah satu kendaraan besar yang banyak diminati para pengusaha
Akhsinhandsome
bagus juga nih kendaraan hino yang satu ini karena truk ini pasti muatannya sangat besar dan tenaganya pun pasti besar juga
lily
untuk truk dan sejenisnya emang hino sangat terkenal
dheshe
truk besar dengan muatan yang besar dan mesin yang bertenaga memang sudah menjadi incaran
Marsim
kendaran besar pengakut barang memang sangat di minati konsumen.
Iyan
dengan mengeluarkan produk baru pasti hino berharap ingin meningkatkan atau mempertahankan penjualan di pasar truk indonesia menjadi perusahaan yang sudah sangat ahli dalam kendaraan besar ini maka hino sangat mengetahui fiture apa yang harus dihadirkan untuk memuaskan konsumen.
Renny
kalo truk begitu masuk pameran gimana caranya ya kan pintunya sempit tingginya -r-
novel
Karna dari pengalamannya yg sudah memproduksi truk2 dari jaman dahulu...maka soal kualitas jgn di ragukan lagi dah
Mama
Kalau lihat Hino memang selalu takjub soalnya besar - besar sekali
ice
ini produk baru atau lama yah? yg ikut pameran
12