Kemegahan Tembok Cina 

Senin, 12 Maret 2018 8:49


(ist)

108jakarta.com - Beijing, kota ini sudah menjadi pembicaraan banyak orang yang menyukai perjalanan wisata. Cina memang membuka lebar-lebar pintu wisatanya bagi turis mancanegara. Penerbangan langsung ke negara tersebut juga sudah dilakukan oleh beberapa perusahaan penerbangan Indonesia.


Sensasi perjalanan yang penuh petualangan adalah saat musim dingin di bulan Desember. 
 Cuaca di bulan Desember sangat dingin. Suhu antara dua sampai nol derajat Celcius.


Dengan bus yang berudara hangat biasanya turis diangkut menuju Great Wall atau Tembok Besar Cina. Ini jalur menuju luar kota. Pemandangan mulai berbeda.  Gedung dan bangunan tinggi berkurang, mulai terlihat rumah-rumah di pedesaan. Masuk ke daerah Badaling, dimana merupakan salah satu pintu masuk Great Wall, segera terlihat pegunungan dengan tembok yang memanjang bak ular yang tengah meliuk-liuk.
 

 Tampak berbagai rombongan tengah antre tiket masuk. Dari tempat tiket saja sudah bisa melihat bagian-bagian dari tembok tersebut. Dari tempat masuk, pengunjung  mendaki menuju sebuah pos tertinggi. Benar apa kata orang, disini angin bertiup tak pernah henti. Dingin dan beku, tangan sudah mati rasa. Sehingga sulit untuk mengancing jaket.


Tembok ini dibangun sejak masa Kaisar I, Qin Shi Huangdi, untuk mencegah serangan musuh. Tembok berdiri mencapai lima provinsi hingga  sampai  ke Gurun Gobi. Dalam ukuran panjang mencapai 12.700 li atau sekitar 6.350 km. Terbayang  bagaimana beratnya membangun tembok dengan alat-alat sederhana. 


Dari beberapa catatan memang tertulis bahwa jatuh ribuan korban saat membangun tembok tersebut. Di antara penduduk Cina banyak bermunculan legenda yang berkaitan dengan tembok tersebut.


Dulu juga banyak terdapat serigala yang memang sengaja dibiarkan hidup liar. Binatang-binatang ini dijadikan sebagai penunjuk bila datangnya pasukan musuh. 


Sampai sekarang, orang sering melihat beberapa ekor serigala liar yang berada di seputar tembok tersebut. (suh)   


Berita Terkait
Menikmati Dinginnya Salju
Fletcher Wildlife Garden Kanada
Pantai Indoor Buatan Jepang
Wajib Tahu: Begini Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang
Pantai Soge yang Memukau

Please login for commentKomentar
Akhsinhandsome
jadi ingin kesana deh karena pemandangan yang dichina temboknya sangat indah sekali dan sangat megah sekali,kapan kita bisa jalan" kesana ???
Marsim
memang te,bok china sangat indah dan bayak orang yang berwisata ke sini..
Samuel
salah satu keajaiban dunia yang sangat memukai karena proses pembuatan tembok yang tanpa semen seperti candi borobudur
sumaryani
tempat wisata yang satu ini memang membuat kagum para wisatawan yang datang
novel
Kaga salah tempat ini menjadi pilihan favorit para wisatawan manca negara karna udah masuk katagori 7 keajaiban dunia sih
Anjar
bagus sekali ya tembok cina itu, sesekali lah jalan jalan kesana agar bisa merasakan indahnya kota cina tersebut.