Keindahan Shinjuku Gyoen

Senin, 19 Maret 2018 9:18


(ist)

108jakarta.com - Shinjuku Gyoen (Taman Nasional Shinjuku Gyoen) adalah salah satu tempat wisata menakjubkan yang terkenal dan menjadi kebanggaan area Shinjuku.


Shinjuku Gyoen adalah salah satu taman terbesar dan terpopuler di Tokyo. Tempat ini memiliki jarak sangat dekat dari Stasiun Shinjuku. 


Di taman ini terdapat  jalan setapak yang berkelok-kelok dan pemandangan yang tenang merupakan tempat santai dari pusat kota yang ramai di sekitarnya. 


Pada musim semi, Shinjuku Gyoen menjadi salah satu tempat terbaik di kota ini untuk melihat bunga sakura.


Shinjuku Gyoen berasal pada Periode Edo tahun 1603-1867 sebagai kediaman penguasa feodal Tokyo. Kemudian pada tahun 1903 tempat ini diubah menjadi kebun raya sebelum dipindahkan untuk rekreasi dan hiburan para tamu kekaisaran. 


Taman ini hampir hancur total selama Perang Dunia II. Meskipun demikian, taman ini akhirnya dibangun kembali dan dibuka kembali pada tahun 1949 sebagai taman umum.
Shinjuku Gyoen juga tergolong sebagai rumah bagi sejumlah besar pohon ceri dari lebih selusin varietas berbeda. 


Dari akhir Maret sampai awal April, lebih dari 400 pohon mengubah taman rumput menjadi salah satu tempat hanami paling populer dan menyenangkan di Tokyo. 


Selain itu, taman ini memiliki banyak pohon ceri mekar yang memberikan tampilan cherry blossom yang diperpanjang pada pertengahan Maret sampai akhir April bagi yang telah melewatkan musim utama. 


Selain itu, Shinjuku Gyoen juga menjadi tempat berkunjung pada musim gugur saat daunnya berubah warna. Ada banyak jenis pohon berbeda yang berubah warna di sekitar taman pada pertengahan November sampai pertengahan Desember.


Di dalamnya terdapat 3 taman dengan gaya yang berbeda, yaitu taman tradisional Jepang, taman panorama khas Inggris, dan taman bergaya Perancis. 


Mungkin wisatawan banyak yang belum tahu bahwa Shinjuku Gyoen memiliki 3 gerbang sebagai pintu masuknya. Orang  bisa menggunakan gerbang ini sesuai dengan taman mana yang ingin dilihat terlebih dahulu, dari stasiun mana kita tiba. (suh) 


Berita Terkait
Lencois Maranhenses, Padang Pasir yang kebanjiran
St Michael, Kastil Indah di Puncak Bukit
Mengenal Sejarah Dubai Lewat Museum
Siapa Bilang Cari Makanan Halal di Seoul Susah?
Shibuya Crossing, Persimpangan Terpopuler di Jepang

Please login for commentKomentar
dheshe
indahnya rumah di tepian air membuat tempat ini sangat damai
Mas
yang dateng kesini pasti seneng..dapet keindahannya dapet juga nyamannya..
kiki
menang keindahan yang tiada duanya
Juragan
indah mana sama keindahana sama bali dan lombok
Fajar
senang sekali bila bisa berlibur ke tempat ini
ticia
sungguh indah tempat ini, tapi kapan bisa ke tempat begini, toh kerja melulu di indonesia ini
kopi
memang indah sekali tamannya
bengbeng
Udah deh gw ngga bisa mengukapkan dengan kata-kata satu kata aja gw pengen banget bisa liburan ke tempat ini ajib banget asli
suiyong
wow indah sekali bunga shinjuku dan pemandangan alam juga bagus.
Haries
Indah dan nyaman banget ya
12