Jalani Tur Dunia, Band Rock Europe Konser di Boyolali

Kamis, 01 Maret 2018 13:58


(ist)

108jakarta.com - Grup musik hard rock legendaris asal Swedia, Europe, dipastikan akan menyapa pecinta musik rock di Indonesia dalam gelaran Volcano Rock Fest di Stadion Pandanarang Kabupaten Boyolali, Sabtu malam, 12 Mei 2018. Konser musik rock kelas dunia tersebut akan dibuka oleh band legendaris tanah air, God Bless.


"Konser di Boyolali ini termasuk bagian tur keliling dunia band Europe pada 2018. Boyolali menjadi satu-satunya daerah di Asia Tenggara yang disinggahi konser rock kelas dunia ini," kata Anas Syahrul Alimi dari JogjaROCKarta Festival, selaku event consultant, saat konferensi pers di Rumah Dinas Bupati Boyolali pada Rabu sore, 28 Februari 2018.

 
Sebelum di Boyolali, Europe dijadwalkan konser di Adrenaline Stadium, Moscow, Rusia, pada 18 Maret 2018. "Setelah di Boyolali, Europe langsung terbang ke Australia untuk konser di Concert Hall, Perth," kata Anas yang terbilang sukses menggandeng Dream Theater dalam acara JogjaROCKarta di Stadion Kridosono Jogja pada September 2017.
 

Anas mengatakan, konser Europe kali ini masih berkaitan dengan peringatan 30 tahun album Final Countdown yang dirilis pada 26 Mei 1986. Album ketiga Europe itu mencapai sukses besar dengan 15 juta kopi terjual di seluruh dunia. Konser perdana peringatan album tersebut diselenggarakan di Roundhouse, London, pada 12 November 2016.
 

"Europe bersedia tampil di Volcano Rock Fest setelah kami jelaskan bahwa mereka hingga kini masih sangat digandrungi di Indonesia. Kami juga berikan contoh pada mereka kalau konser Dream Theater di Jogja pada tahun lalu tiketnya sold out," kata Anas. Dia menambahkan, Europe terakhir menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Ancol Jakarta, pada 24 November 1990. 

 
Kali ini, konser band yang digawangi Joey Tempest (vokalis), John Norum (gitaris), John Leven (bassis), Mic Michaeli (keyboardis), dan Ian Haughland (drumer) itu dipromotori oleh Team Boyolali Satu dan menggandeng JogjaROCKarta selaku konsultan event. Konser yang mengusung tagline "Gemah Ripah Rock Jinawi" itu sekaligus untuk memeringati hari jadi Kota Boyolali ke 171 yang jatuh pada Juni 2018.
 

Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan, Volcano Rock Fest terselenggara berkat dukungan sejumlah sponsor, salah satunya adalah Bank Jateng. "Konser musik rock kelas dunia ini sama sekali tidak menggunakan anggaran dari APBD atau APBN," kata Seno.
 

Meski mendatangkan bintang rock legendaris sekelas Europe, tiket Volcano Rock Fest dibanderol sangat murah. Harga tiket pre-sale hanya dipatok Rp 75.000, khusus untuk penonton ber-KTP Boyolali. Sedangkan harga tiket regulernya hanya Rp 100.000. 
 

"Harga tiketnya sepersepuluh dari harga tiket Dream Theater di Jogja. Panitia ora golek bathi (tidak mencari keuntungan). Tujuannya untuk mengenalkan pada masyarakat dunia bahwa Indonesia tidak hanya punya Jakarta dan Bali, tapi juga ada Boyolali yang nyaman serta ramah untuk dikunjungi dan ditinggali," kata Seno.
 

Seno menambahkan, Stadion Pandanarang mempunyai daya tampung maksimal hingga 60.000 orang. Namun, demi kenyamanan penonton, tiket konser musik Europe dan God Bless hanya dipatok sekitar 30.000 - 40.000 lembar. Tiketnya bisa diperoleh secara online.


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
Fajar
pasti sangat meriah band rock ini mengguncang boyolali
dheshe
wah seru sekali boyolali dapat kesempatan menggelar konser band ini
dheshe
wah seru sekali boyolali dapat kesempatan menggelar konser band ini
lily
mantep bisa konser sampai ke boyolali pasti sangat ramai
Akhsinhandsome
pasti konsernya seru tuh tapi sayangnya tempatnya jauh diboyolali andai saja dijakarta pasti banyak yang nonton konser band legendaris
justdoit
buset dah grup band ini sudahh seperti grup westlife
Anjar
grup band yang sangat legendaris, karena masih bisa eksis di tahun sekarang. jangan lupa untuk melihat konsernya karena jarang sekali grup legendaris ini mampir ke indonesia.
Renny
pasti penggemarnya orang sana semua konser bukannya dijakarta tapi di boyolali. nanti diajari bahasa jawa -r-
Marsim
ngga terlalu tau band ini jadi ngga suka karena lagunya aja tidak tau..
mustafa
tidak tahu band apa tapi bagus bisa keliling dunia
12