Isuzu Siap Terapkan Standar Emisi Euro IV

Senin, 05 Maret 2018 16:09


(ist)

108jakarta.com - EURO 4 di Indonesia akan mulai diberlakukan tahun ini untuk kendaraan berbahan bakar bensin. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyambut baik adanya peraturan yang segera diterapkan ini.


"Kami senang mendengar hal mengenai EURO 4 karena memang kita harus sama-sama mendukung kemajuan negara Indonesia, bahkan negara- negara lain sudah melakukan itu seperti Singapura, Thailand, dan negara lainnya sudah beralih ke EURO 4 dan bahkan lebih. Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO 4," kata Ernando Demily, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia


Ia melanjutkan, Isuzu sudah memiliki mesin yang mendukung EURO 4 dari 2011 lalu, yaitu engine Common Rail. Ketika regulasi ini diterapkan ada dampak untuk para pengusaha, terutama untuk bisnis Logistik, di mana akan terkena pengaruh pada logistic cost akan meningkat juga.


Adapun hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV. Selain kesiapan produk, layanan purna jual juga menjadi penting, salah satunya dari sisi kemampuan mekanik dalam menangani teknologi baru. Isuzu juga sudah terbiasa menangani teknologi common rail.


Hal ini dikuatkan dengan kemenangan mekanik Isuzu Indonesia dalam Isuzu World Technician Competition Commercial Vehicle Division atau I-1 Grand Prix yang ke-12 di Jepang. Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan bahwa Isuzu terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal After Sales Service, didukung oleh mekanik- mekanik yang handal.


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
mustafa
terus uji emisi, agar polusi berkurang
lily
baguslah dengan begitu polusi udara bisa berkurang
dheshe
kemajuan terlihat dari isuzu yang akan menerapkan standar emisi euro iv pada mesin kendaraanya
Marsim
eah bagus donk,jadi makin di minati konsumen natinya
justdoit
isuzu terkenal dengan mesin yg bagus, byk yg mobil jadul merek isuzu
Anjar
langkah yang tepat untuk membuat trobosan baru untuk menggunakan standar emisi euro IV, agar bisa ramah lingkungan dalam berkendara.
Iyan
deangan ingin mengembangkan mesin yang ada sekarang dengan standar emisi euro IV adalah salah satu kemajuan yang dihadirkan isuzu untuk tetap bertahan ditengah-tengah perkembangan jaman saat ini.
Renny
ada kemajuan banget dong kalo begitu, jadi kita harus bisa mendukungnya -r-
novel
Sudah saatnya semua produsen mobil memakai aturan tersebut karna untuk kelangsungan hidup juga kan dengan terciptanya udara bersih tampa polusi yg di hasilkan dari kendaraan2 tersebut
SAVAGE
berarti sudah siap dong bersaing dengan produsen otomotif lainnya
12