Gemerlap Cahaya di Marina Bay Singapura

Selasa, 13 Maret 2018 8:28


(ist)

108jakarta.com - Merlion, patung singa bertubuh ikan yang menjadi icon dari Singapura, terletak di Marina Bay.


Selama bulan Maret ini, Merlion yang biasanya polos kini berwarna-warni dihiasi lampu.


Karena ada atraksi I Light Marinna Bay 2018, dimana festival cahaya ini akan diselenggarakan dari tanggal 9 Maret hingga 1 April 2018.


Sebanyak 22 karya seni dari 14 negara ditampilkan seperti seni plastik oleh seni kolektif Spanyol Luzinterruptus, yang akan dipasang di bawah Jembatan Esplanade. Ini akan terdiri dari 20 ribu botol daur ulang, yang akan digabungkan untuk membentuk barisan panel berputar yang bisa digunakan masyarakat untuk berjalan.


Karya-karya internasional lainnya termasuk Whareatua, yaitu serangkaian jamur raksasa bercahaya oleh seniman Selandia Baru Jamie Boynton, dan Octopoda, lalu karya gurita seperti amigo Australia dan amigo yang menampilkan delapan tentakel.


Di antara karya-karya homegrown tersebut ada enam pasang sapi yang terbuat dari botol susu plastik, dan enam karya siswa dari Nanyang Polytechnic, Nanyang Technological University, Raffles College of Higher Education, School of The Arts dan LASALLE Perguruan Tinggi Seni.


"I Light Marina Bay 2018 telah berkembang menjadi salah satu acara populer di Singapura, dengan mengumpulkan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan membawa semangat yang lebih besar ke wilayah tersebut," kata Jason Chen, Direktur Festival dan Direktur Manajemen Lahan URA.


Tahun ini, festival ini juga akan memiliki empat festival, termasuk Bar ILLUMI yang baru, sebuah ruang makan pop-up dengan perabotan yang terbuat dari tangki plastik yang dapat digunakan kembali. Lalu, termasuk kembalinya Art-Zoo Inflatable Park yang populer, ramah keluarga dan taman gaya hidup urban GastroBeats, serta Prudential Marina Bay Carnival yang sedang berlangsung.


Di antara program festival non-seni lainnya adalah ILLUMI Fest Run, sebuah "pesta lari" yang melibatkan peserta yang berjalan melalui zona yang berbeda sambil disiram dengan "air bercahaya". Ini akan diadakan pada tanggal 31 Maret.


(ayb/int)


Berita Terkait
Town Hall Manchester Tetap Tampil Megah
Midelt Maroko Kota Pertanian dan Pertambangan
Melihat Kebesaran The Fraum√ľnster Church
Predigerkirche Sebuah Gereja di Kota Tua Zurich
Skoura Oase Subur Diantara Kegersangan Maroko

Please login for commentKomentar
Mas
uwwwooo....mantep nih..mevvvahhh...gemerlapan kayak lampu disko
Fajar
berjalan kaki di malam hari di suguhkan dengan kelap kelip lampu yang indah
justdoit
kalo punya duit aku ingin jalan2 kesemua tempat
Samuel
semua wisman memang pasti datang ke marina bay kalau berkunjung ke singapore karena tempat ini jantungnya wisata singapore
sumaryani
banyak tempat wisata yang bagus di singapura untuk berfoto selfie atau sekedar untuk menikmati indahnya kota singapura
SAVAGE
haduh kapan yah bisa jalan-jalan ke luar negri kaya gini
novel
Dulu waktu ane ke situ tempat itu masih gelap gulita walaupun ad cahaya namun tak seterang dan seindah sekarang
Anjar
singapura memang tempat yang sangat bagus untuk berfoto foto dan tempat yang sangat menarik untuk berkunjung ke daerah sana, karena disana banyak sekali objek untuk berfoto foto atau hanya sekedar berjalan jalan santai dengan keluarga.