Fashionista? Udah Tau Tempat Ini?

Senin, 12 Maret 2018 9:56


Myeongdong

108jakarta.com - Myeongdong adalah salah satu distrik belanja Seoul yang terbesar, banyak terdapat toko-toko yang menjual barang-barang dengan harga sedang sampai mahal dari produksi dalam negeri maupun internasional. Myeongdong juga dikenal sebagai pusat fashion dan kehidupan malam bagi anak-anak muda di Seoul. Distrik ini mempunyai jalan kota termahal ke-9 di dunia dalam hal sewa floorspace. Outlet kosmetik Korea yang terkenal seperti Etude dan Face Shop juga tersebar di sini. Berbagai restoran fast food internasional seperti McDonald dan KFC bisa ditemukan di Myeongdong.

Sebagai destinasi belanja kosmetik paling lengkap di Korea, harga yang ditawarkan pun bisa dibilang lebih murah daripada di Indonesia. Tak hanya itu, di Myeongdong pun Anda bisa melihat lokasi syuting dua serial drama Princess Hours dan Boys Before Flowers. Untuk Princess Hours, di sinilah Lee Shin dan Chae-gyeong memadu kasih.  Sedangkan Boys Before Flowers, ada restoran yang menjadi lokasi syuting di sini yaitu The Farmer’s Table. Myeongdong dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru dan turun di Stasiun Myengdong.

Tak hanya wisatawan lokal saja, banyak wisatawan dari luar Korea yang terlihat mondar-mandir di sana. Bule-bule juga banyak yang asyik melihat-lihat aneka produk kosmetik di Myeongdong. Udara yang cukup dingin tak menyurutkan semangat pengunjung untuk belanja di Myeongdong. Kemudian kalau terus berjalan masuk ke area jalanan tempat belanja di Myeongdong, jejeran gerai kosmetik terlihat di kanan dan kiri. Mulai dari Etude House, Missha, The Face Shop, Skinfood, Nature Republic, innisfree, Tony Moly dan masih banyak lagi.

Gerai suatu brand pun memang tak semuanya hanya satu di Myeongdong ini. Jadi jangan heran jika misalnya di depan sudah melihat Etude House, kemudian di gang lainnya ada gerai brand yang sama. Jadi kalau barang yang dicari di satu toko tidak ada, bisa coba ke toko lainnya hanya dengan berjalan kaki. Sebaiknya siapkan daftar belanjaan apa saja kosmetik atau produk perawatan kulit yang mau dibeli. Harganya kebanyakan lebih murah daripada di Indonesia. Jadi supaya tidak kalap dan kantong kosong, cobalah ikuti apa yang sudah ada dalam daftar belanjaan.

Selain itu Myeongdong ini adalah surga shoppingnya penduduk dan wisatawan di Korea. Ibarat kata kalau di Singapore ada Orchard Road, di Korea ada Myeongdong! Di tempat ini ada banyak tempat belanja mulai dari brand lokal hingga brand internasional seperti H&M, GAP, Zara, Forever21, ABC Mart, Uniqlo dan banyak brand fashion internasional lainnya. Yang pasti, Anda wajib menyisihkan banyak uang berlibur Anda ketika berkunjung ke lokasi ini. Setelah capek berkeliling Myeongdong dan perut lapar, tak sulit mencari makanan. Di sepanjang jalan banyak pedagang minuman dan jajanan kaki lima. Mau buah-buahan yang sudah dipotong, gorengan, olahan ikan yang disajikan dengan kuah hangat, kue-kue manis dan lain sebagainya semua ada. Harganya berkisar 2.000 - 5.000 won (Rp 26 - 56 ribu).


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
Zaelani
Hiruk-pikuk & lalu-lalang pusat perbelanjaan tetap saja teratur. GoodLuck
dheshe
sepertinya harganya tidak mahal jika berbelanja disana
ice
masih terjangkau juga sih harganya, walaupun udh dibuat syuting film yah , haha
Samuel
sudah ga asing lagi negeri Korea jadi negeri pusat fashion, bahkan sampai operasi plastik pusatnya disana juga
sumaryani
korea memang terkenal bagus bagus tempat wisatanya , dan tempat belanja yang bisa terjangkau
novel
Sepertinya china udah bs menyaingi negara super power lainnya macam AS...itu di liat makin majunya negara itu sampai di bidang fashion juga
Anjar
tempat yang bagus untuk foto foto dan tempat yang sangat murah untuk berbelanja di korea. ayo segeralah berkunjung untuk bisa menikmati makanan ataupun hanya sekedar berfoto foto.