Butuh Adrenalin Naik? Pergi ke Yellow Mountain Huashan Aja

Selasa, 13 Maret 2018 16:12


(ist)

108jakarta.com - Tangga pada umumnya merupakan bangunan yang dibangun untuk membantu manusia mencapai satu titik ketinggian tertentu. Tangga dibuat selandai mungkin agar manusia tidak merasakan letih yang berlebihan.


Paling tidak sebuah tangga yang ideal memiliki kemiringan 45 derajat ke bawah. Lalu apa jadinya jika kemiringan sebuah tangga nyaris mencapai 90 derajat? Tentu tidak memiliki kemiringan, bukan?


Yupz.. Sebut saja Heavenly Stairs yang berada di Yellow Mountain Huashan, Huayin, Shaanxi, China ini memiliki kemiringan hampir mencapai 90 derajat. Bukan hanya itu, pijakan batu yang curam, sempit dan sangat tinggi ini diukir di sisi gunung. Kalau Anda salah langkah Anda bisa langsung terjatuh. Tangga ini memiliki sekitar 60.000 anak tangga yang harus ditapaki satu per satu, terbayangkan ketinggiannya?


Tangga ini dibuat untuk bisa mencapai sebuah kedai teh di atas puncak paling selatan Gunung  Hua. Kedai Teh Huashan yang sebenarnya merupakan kuil Buddha dan Daoist. Kuil di puncak Gunung Hua ini juga melangsungkan upacara teh, yakni para pengunjung diberikan teh setelah melalui rute jalan yang berbahaya.


Untuk menuju puncak kuil para penganut Tao ini memang bukan hanya Heavenly Stairs saja yang menantang maut, masih ada trek lain yang hanya berupa pijakan papan selebar setengah meter dan hanya berpegangan pada rantai yang menempel di badan gunung.


Bagaimana, apakah Anda berniat untuk mengunjungi Heavenly Stairs di Yellow Mountain Huashan bersama keluarga atau pasangan?


(ayb/int)


Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
Mas
bukan adrenalin lagi ini, tapi nyali yang gede
Fajar
adrenalin bisa makin memuncak jika lihat ketinggiannya
dheshe
keren juga tempatnya, serem serem gimana gituu
pakaihatidong
ogah banget..wisata tuh cari yang nyaman bukan bikin jantung copot..
CaffeLatte
tanggal model apa itu ?? kaya tangga didunia fantasi yang gak terbanyang ternyata ada juga
justdoit
kalo org yang takut manjat tinggi , mana berani coba
Samuel
dari melihat fotonya saja sudah merinding karena sudut tangganya hampir 90 derajat
sumaryani
di butuhkan suatu keberanian untuk menaiki tangga yang curam dan tinggi tersebut
adit
memacu adrenalin sih pasti iya, tp yg lbh pasti lagi itu capek bgt haha, soalnya hrs naik anak tangga yg begitu banyak dan tinggi
novel
Ini mah buat para turis yang ingin suasana liburnya penuh tantangan boleh dah coba itu tempat wisata...tapi buat yg ingin liburan tenang jgn coba2 dah ntar bisa jantungan lg
12