Asyiknya Bersepeda di Taiwan

Senin, 12 Maret 2018 9:18


(ist)

108jakarta.com - Menghabiskan liburan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Apalagi di Taiwan, banyak sekali pilihan kegiatan yang dapat Anda lakukan. Jika ingin bersantai, Anda bisa pergi berendam di Wulai Hot Spring. Untuk yang senang belanja, Anda bisa pergi ke Ximending atau Wufenpu. Sementara bagi Anda yang suka bersepeda, Anda tetap bisa melakukan kegemaran Anda ketika liburan. Taiwan memiliki banyak jalur khusus untuk sepeda. Salah satunya adalah Guandu bike path.


Guandu adalah sebuah daerah di Taiwan bagian utara. Areanya masih termasuk dalam kawasan Taipei City. Guandu bike path mempunyai jalur sepanjang 12 kilometer yang bisa Anda tempuh dengan bersepeda. Di sepanjang jalur tersebut banyak sekali yang bisa Anda lihat. Di Guandu bike path, Anda akan menemukan Guandu Temple yang merupakan persembahan pada Dewi Matsu, dewi yang menjaga para nelayan di laut. Selain itu, Guandu Temple adalah kuil tertua yang dibangun di Taiwan bagian utara.


Kemudian ada pula Guandu Nature Park. Disana Anda bisa bersepeda melewati rimbunnya pepohonan sambil melihat berbagai jenis burung beterbangan. Area Guandu Nature Park memang merupakan area yang popular digunakan untuk wisata bird watching. Melewati Guandu bike path artinya Anda melewati sungai Danshui. 


Sembari bersepeda, Anda bisa menikmati pemandangan sungai yang indah. Di Danshui Anda juga bisa beristirahat sejenak untuk menikmati makan siang atau sekedar melepas lelah. Terdapat beberapa restoran di sepanjang sungai Danshui jika memang Anda ingin berhenti sejenak. 


Sementara beristirahat, Anda bisa juga berjalan-jalan menyusuri jalan di pinggir sungai. Tempat tersebut cukup populer di kalangan masyarakat Taiwan untuk bersantai di akhir pekan.


Jadi, bagaimana? Tertarik untuk berkeliling Guandu dengan cara yang lebih ramah lingkungan ini?


(ayb/int)
 


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
Akhsinhandsome
pasti seru banget tuh kalau bersepeda ketaiwan karena kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah disana
Marsim
bukan ditaiwan aja yg bersepeda asik di indonesia juga ada tempat bersepeda yang asik..
mustafa
di jabodetabek juga udah mulai ada jalur khusus buat sepeda kok ya walaupun masih suka dipake sama pengendara sepeda motor, semoga ke depannya lebih baik
Samuel
coba di jakarta seperti ini ada jalan khusus bersepeda sambil disuguhi pemandangan yang indah
sumaryani
paling enak memang naik sepeda jika ke taiwan bisa lihat pemandangan indah di sekelilingnya
novel
Di sana semua fasilitas terlayani dengan baik dan aman pantas aj warga di sana bisa menikmatinya dgn baik pula dan akan sama halnya dengan wisatawan yg dtg ke sana bisa menggunakan fasilitas itu walau sekedar berwisata
Anjar
bagus juga ternyata di taiwan karena disana memiliki jalur khusus untuk bersepeda, dan masih memiliki pemandangan yag sangat asri.