Waspada, Benda di Kantor yang Kerap Kita Pakai Ini Ternyata Sarang Kuman Lho

jumat, 23 Februari 2018 17:00


(ist)

108Jakarta.com - Bagi para pekerja kantoran, benda-benda seperti keyboard, tempat akses kartu hingga headset menjadi benda-benda yang sering digunakan sehari-hari. Namun sayangnya benda-benda ini sering jadi sarang kuman dan berbahaya buat kesehatan karena jarang dibersihkan.


Meski kelihatannya bersih, dilansir dari laman thehealtsite.combenda-benda ini dipercaya sangat kotor apalagi jika tidak dibersihkan secara rutin dan berkala setiap harinya. Berikut adalah benda yang sering jadi sarang kuman di kantor dan rentan berbahaya buat kesehatan tubuh.


1. Tempat Akses Kartu

Beberapa tempat kerja atau kantor memakai kartu untuk melakukan absen bagi para pegawainya. Karena digunakan oleh banyak orang dan setiap hari digunakan, sangat memungkinkan bahwa tempat akses kartu ini mengandung banyak kuman, bakteri hingga virus. Untuk menghindari terjangkitnya kuman maupun virus di tempat akses kartu, sangat disarankan agar segera mencuci tangan atau sekedar memakai hand sanitizer.


2. Headset

Salah satu benda wajib di kantor yang setia menemani kerja para pegawai adalah headset. Hampir semua pegawai memakai headset saat bekerja dan akan meninggalkannya begitu saja setelah bekerja. Jika headset ini hanya dipakai lalu ditinggalkan begitu saja setiap hari, ini akan membuat headset sebagai sarang kuman, bakteri dan virus. Penting bagi kita untuk membersihkan headset secara berkala.


3. Keyboard

Suka ngemil di meja makan saat bekerja dan membiarkan remah-remah makanan yang dimakan jatuh ke keyboard? Jika iya, sangat mungkin bahwa di keyboard kamu mengandung banyak kuman, bakteri serta virus. Apalagi, jika kamu sangat malas membersihkan sisa-sisa remah-remah tersebut.


4. Dispenser & Mesin Pembuat Kopi

Dispenser yang jarang dibersihkan dan digunakan oleh semua orang bisa menjadi tempat sarang berkumpulnya kuman. Juga, mesin kopi yang jarang digunakan, tidak dibersihkan dengan baik dan benar serta digunakan oleh semua orang, ini juga bisa menjadi tempat sarang berkumpulnya kuman, bakteri serta virus.


(CSR.id)

Berita Terkait
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver
Sudut-Sudut Eksotik Bratislava
Menghayati Lukisan di The Sorolla Museum

Please login for commentKomentar
justdoit
berarti kita harus berhati hati dan harus byk mengkonsumsi vitamin untuk tubuh kita
sumaryani
jangan sampai lupa berihkan tiap pagi barang barang yang kita pakai di kantor
Jaebum
Harus sering sering dibersihkan biar mengurangi resiko terjangkit kuman penyakit
Juragan
makanya kita harus rutin bersihkan setiap seminggu sekali biar kita bebas dari penyakit
Mama
Udah lama enggak dibersihkan tuh perhatikan dong kebersihannya , apalagi itu banyak yang pakai setiap hari
Mawar
semua yang ada di sekeliling kantor ternyata kotor semua ya, tapi mau gimana lagi, orang udah menyatu dengan kantor, paling kita akan mempersikan dan mengurangi kotornya.
alya
lebih baik setelah menggunakan benda tersebut langsung mencuci tangan
mustafa
harus berhati hati dan mengkonsumsi vitamin untuk tubuh kita
Mas
wah, dispenser. Buang dispensernya, hahaha. Ganti pake gentong ama kendi.
CaffeLatte
ya emang bener, benda benda itu yang menurut ane adalah benda benda yang banyak sekaliiiii kumannya
12