Wapres Jusuf Kalla Terima Penghargaan Kebajikan dari KTT WCES

Senin, 12 Februari 2018 14:04


(ist)

108Jakarta.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat Benevolence Award dari World Chinese Economic Summit (WCES) dan Asian Strategy and Leadership Institute (ASLI). Chairman WCES dan CEO ASLI Michael Yeoh mengatakan penghargaan ini khusus diberikan untuk tokoh selain masyarakat Cina yang berkontribusi besar dalam memimpin negara dan komunitasnya. "Wakil Presiden Jusuf Kalla diberikan penghargaan atas kontribusinya dalam dalam upaya penyelesaian konflik dan perdamaian," kata Michael Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 12 Februari 2018.  


Co-Founder WCES Lee Kim Yew mengatakan Benevolence Award merupakan penghargaan atas kebajikan seorang tokoh. Makna kata "benevolence" dalam bahasa Mandarin berkaitan dengan tindakan kebaikan seperti tolong menolong. "Tindakan itu bisa menciptakan harmoni dalam lingkungan," ujarnya. 


Plakat penghargaan ini diberikan langsung Michael Yoh dan Lee Kim Yew, pagi tadi di Kantor Wakil Presiden. Plakat seharusnya diserahkan saat Gala Dinner dan malam penyerahan penghargaan The 9th World Chinese Economic Summit 2017di Hong Kong, Senin, 13 November 2017. Namun Kalla berhalangan hadir. 


Jusuf Kalla mengatakan penghargaan ini sangat penting untuk menjaga harmonisasi. Dia mengatakan banyak konflik terjadi karena hilangnya harmoni dan toleransi.  


Dia menuturkan harmoni juga penting di bidang ekonomi. Negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi seringkali memiliki banyak pengusaha. "Itulah mengapa pentingnya kolaborasi dan harmonisasi antara sektor lain sangat penting," kata dia.  


Jusuf Kalla merupakan penerima kelima penghargaan itu. Sebelumnya WCES dan ASLI pernah menganugerahkan Benevolence Award kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, dan Duke of York Prince Andrew. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver
Sudut-Sudut Eksotik Bratislava
Menghayati Lukisan di The Sorolla Museum

Please login for commentKomentar
Dzulfikar
selamat untuk bapak jk, lanjutkan terus prestasimu, buat yg terbaik untuk bangsa ini
Iyan
setelah dipercaya oleh masyarakat indonesia sebagai wakil presiden kami rasa cukup pantas jika pak JK mendapatkan penghargaan tersebut, tetapi dengan mendapatkan penghargaan tersebut harusnya juga lebih bisa meningkatkan kinerja kerja untuk membuat negeri ini lebih makmur dan maju.
CaffeLatte
seneng sih dengernya ada lagi penghargaan yang didapatkan beliau, tapi yang cukup mengherankan. kenapa batang hidung beliau tidak pernah terlihat ketika negara ini sedang dalam masalah
sumaryani
untuk pak yusuf kalla selamat atas penganugrahan kebajikan dari WCES