Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact Meluncur di MWC 2018

Selasa, 27 Februari 2018 10:30


(ist)

108jakarta.com - Sony resmi meluncurkan Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact di acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, 26 Februari 2018. Laporan laman GSM Arena menjelaskan perangkat tersebut merupakan tampilan baru ponsel Sony.


XZ2 dan XZ2 Compact memiliki sisi yang melengkung, terpasang Gorilla Glass 5 dengan desain Ambient Flow, serta bingkai logam anti-twist bersertifikat IP65 dan 68. Masing-masing memiliki layar ukuran 5,7 inci dan 5,0 inci dengan resolusi 18:9, HDR serta mendukung standar BT.2020.


Memakai kamera berkualitas 19 megapiksel, Motion Eye, 1/2.3 Sony IMX400, unit f/2.0, lengkap dengan LED flash dan tombol shutter. Selain itu, memiliki fitur video slow-motion dengan resolusi 1080 piksel, 960 fps dan bisa merekam video HDR 4K.


Perangkat ini dipersenjatai chipset Snapdragon 845 dengan perangkat lunak yang menawarkan generasi baru BIONZ. Ditambah teknologi Algoritme pengolahan citra atau arsitektur, perangkat ini dapat menangani noise di lingkungan cahaya rendah.


Namun, bentuk dari kedua perangkat tersebut agak gemuk, 153x72x11,1 milimeter untuk XZ2 dan 135x65x12,1 milimeter untuk XZ2 Compact. Dan ada beberapa perubahan dalam audio yang menggunakan speaker stereo.


Dibekali RAM 4 gigabita dan penyimpanan UFS 64 gigabita, kapasitasnya dapat diperluas dengan microSD. Spesifikasi lainnya termasuk Wi-Fi ac, NFC, Bluetooth 5.0, GPS dan GLONASS serta USB 3.1 Type-C. Perbedaan keduanya pada daya baterai, 2870 mAh untuk XZ2 Compact sedangkan XZ2 3180 mAh.


Keduanya tersedia dalam empat varian warna, yaitu XZ2 dengan Liquid Black, Liquid Silver, Deep Green (Petroleum Blue) dan Ash Pink. Sedangkan XZ2 Compact memiliki warna Black, White Silver, Moss Green dan Coral Pink. Keduanya diperkirakan akan muncul akhir Maret atau awal April, tapi harga belum diumumkan.


Informasi lainnya, perangkat ini dijual sudah termasuk sepasang headphone kabel/wireless SBH90C dan STH40D. Juga, dermaga pengisian QI nirkabel WCH20, dengan dudukan yang dapat dilepas dan mode operasi horizontal dan vertikal. Serta terpasang pemindai sidik jari di bagian belakang.


(ayb/int)


Berita Terkait
Incheon, Sebuah Destinasi Wisata Indah di Negeri K-Pop
Santai di Piccadilly Gardens
Albert Square Manchester
Mendayung di Danau Hollingworth yang Dingin
Di Poseidon Resort Fiji, Kamu Bisa Menikmati Sensasi Tidur di Dasar Laut 

Please login for commentKomentar
alya
keren sekali keluaran terbarunya, pasti akan banyak yang membelinya
ata
Keluaran sony bagus2
Juragan
swony... sudah ga jaman dia lagi, akan sangat susah menembus dominasi china
Mama
xperia yang kesekian kali mengeluarkan varian baru nya , kayaknya makin menarik nih dengan kecanggihan nya
Mawar
aduh jadi pengen beli ni hp baru, makin canggih handpone, target sekrang ngumpulin duit buat kedepannya, biar bisa kebeli hp baru
adit
dari tahun ke tahun memang sony selalu memunculkan ide ide yg kreatif buat penggunanya
Mas
mulai bertebaran, Mobile World Congress emang surganya para pecinta pablet. model apa aja pasti nemu dah..