Perayaan 1 Abad Kantor KAI Divre 1 Sumatera Utara

Rabu, 21 Februari 2018 15:30


(ist)

108jakarta.com - Sebagai salah satu bangunan bersejarah di Kota Medan, kantor PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre 1 Sumatera Utara perlu dilestarikan dan dikenalkan kepada masyarakat Medan.


KAI perlu menyosialisasikan kilas balik sejarah perkeretaapian Medan pada masa lalu dengan kejayaannya sebagai salah satu bagian sejarah bangsa. 


Pada tahun 2018, gedung dengan nama asli Hof Dkantor Van Delu Sporweg Maatchappi yang didirikan oleh Kolonial Belanda ini sudah mencapai usia yang ke-100 tahun. Maka pada Minggu (28/1) bertempat di halaman Kantor Divre 1 Sumatera Utara dilaksanakan peringatan Seabad Kantor Divre 1 Sumatera Utara.


VP Divre 1 Sumatera Utara Aslikan, mengatakan acara ini merupakan suatu edukasi dan promosi kepada masyarakat Kota Medan. 
Peninggalan sejarah khususnya bangunan tua, selama ini masih banyak tidak mengetahui. "Momen ini menjadi langkah awal untuk mengajak seluruh masyarakat, agar tetap menjaga warisan peninggalan sejarah yang masih ada," kata Aslikan. 


Gedung kereta api sudah mencapai 100 tahun dan sampai saat ini masih berdiri kokoh dan megah. Heritage seperti ini, harus terus dirawat agar tetap menjadi salah satu cagar budaya kebanggaan masyarakat Medan. 


Dalam rangka 1 abad kantor Divre 1 Sumatera Utara juga, KAI memberikan diskon tiket perjalanan sebesar 20%. 
"Diskon tarif KA tersebut berlaku untuk perjalanan rangkaian KA Sribilah relasi Medan-Rantauprapat pp baik kelas eksekutif, bisnis, maupun kelas ekonomi non subsidi," kata Manager Humas Divre 1 Medan, Sapto Hartoyo.  


Diskon akan diberikan kepada pengunjung yang memesan atau membeli tiket kereta di booth PT KAI selama pelaksanaan kegiatan tersebut. (suh)
 


Berita Terkait
Gijpe Pantai yang Tersembunyi
Ksamil Keindahan Pantainya Kian Memuakau
Incheon, Sebuah Destinasi Wisata Indah di Negeri K-Pop
Santai di Piccadilly Gardens
Albert Square Manchester

Please login for commentKomentar
Jaebum
Lebih tua usia PT KAI Divre 1 Sumatera Utara dari pada usia Indonesia sendiri
Mawar
wah udah 1 abad, sudah berapa generasi yang terlahir dan berakhir ni, selamat buat PT KAI
bengbeng
Widih umurnya udah satu abad berati dari jaman belanda juga ini kantor udah ada dong yah keren banget bangunanya masih kuat berdiri kokoh
ticia
hebat yach kokoh berdiri dngn hebat nya dan mencapai usia yang hebat
Renny
udah lama banget 1 abad, mulai berdiri tahun berapa pasti selamatan mewah nih -r-
Mas
Kayaknya gak cuman KAI Medan aja deh yang harus mensosialisasikan tentang transportasi. Harusnya dilakukan oleh semua pihak penyelenggara angkutan umum. Jadi pengguna dan calon pengguna tuh bisa lebih yakin kalo ternyata angkutan umum itu lebih aman dan nyaman ketimbang nyetir sendiri.
Dzulfikar
transportasi darat paling nyaman dan paling cepat yg pernah gua naikin nih, thanks KAI
Anjar
hore dapet diskon lagi, makin sukses terus KAI untuk kedepan nya agar tidak ada lagi gangguan di setiap perjalanan.