Nokia 8110 "Pisang" Lahir Kembali

Selasa, 27 Februari 2018 14:10


(ist)

108jakarta.com - Dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, ponsel klasik Nokia 8810 kembali diluncurkan. HMD Global selaku pemegang lisensi merk Nokia menghadirkan kembali versi reborn dari Nokia 8810. Ponsel ini dulunya juga populer disebut ponsel pisang lantaran bentuknya yang panjang dan melengkung serupa pisang.


Nokia 8810 pertama kali dirilis pada 1996. Dilansir dari Daily Mail, untuk versi anyarnya tersebut, banyak perubahan dan upgrade yang disematkan pada ponsel pisang ini. Chief Executive HMD Florian Seiche mengatakan perusahaan ingin menciptakan identitas unik bagi merknya. Salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan dan menyegarkan kembali portofolio Nokia.


Nokia 8110 reborn masih membawa bentuk aslinya yang panjang dan melengkung serta dilengkapi dengan slider untuk menjawab dan menutup panggilan. Karena lahir kembali pada tahun 2018, ponsel ini hadir dengan konektivitas 4G. Bila dulu Nokia 8810 berlayar monokrom hitam putih, kini ia tampil dengan layar berwarna.


Pada Nokia 8110 reborn dibenamkan prosesor Qualcomm 205 dual core processor, penyimpanan berkapasitas 4 GB, RAM 512, dan baterai 1500mAh. Layar lengkung QVGAnya berukuran 2,4 inchi dan dilengkapi dengan kamera beresolusi 2 MP. Game klasik Snake tak lupa tetap disertakan sebagai fitur yang menjadi ciri khas ponsel Nokia di jamannya.


Dengan fitur minimalis tersebut, pengguna masih dapat mengakses aplikasi Facebook. Daya tahan baterainya pun cukup lama yakni mencapai 25 jam dalam posisi standby. Ponsel pisang ini dikabarkan mulai tersedia di pasaran pada Mei mendatang dan dibanderol dengan harga sekitar 97 dolar AS atau setara Rp 1,3 juta. Selain meluncurkan Nokia 8810, HMD Global juga merilis empat seri Nokia lainnya yaitu Nokia 1, Nokia 6, Nokia 7 plus, dan ponsel flagship Nokia 8 Sirocco.


(ayb/int)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
alya
modelnya sangat unik walaupun HP nya sudah jadul pasti akan banyak yang membelinya
Akhsinhandsome
kira" harganya berapa yah ponsel nokia 8110 jadi pengin beli nih buat koleksi handphone heheh
ata
Nokia berusaha untk berdiri lagi pastinya agak susah ya
Marsim
Apa ngga salah ya nokia, bukanya mengeluarkan hp cangih ini malah mengeluarkam model yang lama cuma sudah di modif,tapi kira2 masyaraka akan tertarik ngga ya..
Juragan
asli keren banget, sangat eksotis banget kalo lihta barangnya
Mama
Ini nokia yang sangat digemari di jaman nya , enak kok dipegang nya , memang agak gede si , tapi lucu juga tuh nostalgia pakai hape beginian hehehe
Mawar
wahhhhh ini bisa flshback ni, jadi inget waktu sekola smk hihi
kopi
mantap jadi kepingin beli untuk nostalgia saja
adit
produk nokia pun tidak mau ketinggalan dengan produk lainnya
ice
emang masih ada yg tertarik sama nokia model gini?? skr kan jamannya android , minim2 touchscreen deh
12