Mitsubishi Motors Serahkan 10 Mobil 'Hijau' pada Pemerintah Indonesia

Senin, 26 Februari 2018 16:32


(ist)

108jakarta.com - Mitsubishi Motors, pada Senin (26/2/2018), memberikan delapan unit Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), dua unit i-MiEV, dan empat unit quick charger ke pemerintah Indonesia.


"Sepuluh kendaraan baru diserahkan ke Kementerian Perindustrian dalam rangkaian studi bersama. Kami berharap dapat mendukung perluaran EV dan PHEV di Indonesia," kata Osamu Masuko CEO Mitsubishi Motors Corporation di Kantor Kementerian Perindustrian.


Studi bersama tersebut dilakukan untuk mempelajari penggunaan kendaraan listrik di berbagai tipe lingkungan, seperti di perkotaan, desa, atau pulau terpencil.


"Kami sangat antusisas untuk memulasi studi bersama dengan pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau," lanjutnya.


Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan, langkah yang dilakukan Mitsubishi adalah tonggak bersejarah bagi industri otomotif Indonesia.


"Saya yakin kendaraan tersebut akan meningkatkan kapasitas Indonesia industri otomotif dan mensosialisasikan kendaraan listrik di Indonesia," ujarnya.


Sekadar informasi, Mitsubishi Outlander PHEV memiliki kecepatan maksimal 200 km/jam dan mampu menempuh jarak 800 km dengan kombinasi bahan bakar dan listrik. Sementara, Mitsubishi i-MiEV dapat berlari hingga 120 km/jam dan menempuh jarak 120km.


(ayb/int)


Berita Terkait
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver
Sudut-Sudut Eksotik Bratislava
Menghayati Lukisan di The Sorolla Museum

Please login for commentKomentar
Jaebum
Ada unsur kepentingan juga dibalik penyerahan 10 mobil hijau ini ke pemerintah oleh Mitsubishi
ata
Kenapa saya gak di kasih sih pak syaa juga mau mobil hijau
kopi
canggih sekali mobilnya siapa pejabat beruntung yang akan mendapatkan mobil tersebut
Juragan
aihh senangnbya bisa seperti itu dapat mobil yang ramah lingkungan
Mama
Kenapa mobilnya harus hijau ? maksudnya mobil ramah lingkungan kah ?
Mawar
lauar biasa ini, di indonesia udah terlalu banyak mobil, jadi udara harus di perhatikan juga, agar mobil yang berproduksi ga mengakibatkan dampak negatik pada lingkungan
adit
wah keren banget bisa dapat inventaris nih, luamyan lah Outlander
ice
lah enak, nantinya gimana tuh buat siapa aja mobilnya?
Mas
Kenceng juga ya buat sekelas mobil hybrid, 200km per jam. Yang electric juga lumayan itu 120km per jam.
StelKendo
Mobil yang keren dan canggih karena kombinasi bahan bakar dan listrik yang tentunya bisa mengurangi polusi udara berlebihan.
12