Keren! Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Diluncurkan

Senin, 26 Februari 2018 11:27


(ist)

108jakarta.com - Samsung akhirnya meluncurkan ponsel flagship terbarunya. Pabrikan asal Korea Selatan itu resmi meluncurkan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dengan sejumlah peningkatan performa, terutama di kamera.


"Dengan Galaxy S9 dan S9 Plus, kita telah membuat kembali kamera smartphoe. Bukan hanya Galaxy S9 dan S9 Plus dapat mengambil foto dan video, namun keduanya juga dapat menghubungkan pengguna untuk terhubung dengan orang lain," kata DJ Koh, Head of Samsung IT and Mobile Communications Division dilansir bgr.com.


Soal kamera, Galaxy S9 dan S9 Plus memang menyematkan teknologi baru. Keduanya sudah menggunakan mechanical dual aperture, yang diklaim dapat meningkatkan kualitas gambar.


Galaxy S9 memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Galaxy S9 Plus memiliki kamera ganda di belakang, yang terdiri dari lensa wide 12 MP dan lensa tele 12 MP, sementara kamera depannya berukuran 8 MP.


Untuk pasar Amerika Serikat, Galaxy S9 dan S9 Plus menggunakan prosesor Snapdragon 845. Sementara di negara lain akan menggunakan Exynos.


Galaxy S9 membawa RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Untuk Galaxy S9 Plus disediakan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.


Di sektor layar, Galaxy S9 menggunakan layar Super AMOLED 5.8 inci. Galaxy S9 Plus menggunakan layar Super AMOLED 6.2 inci.


Baterai Galaxy S9 berukuran 3.000 mAh, sedangkan baterai Galaxy S9 Plus berukuran 3.500 mAh. Fitur lainnya antara lain iris sensor, face recognition dan fast charging.


(ayb/int)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
Jaebum
Belum juga kebeli S8 sekarang sudah keluar yang S9 dan keluarganya
ata
Saya gak suka smasung sukanya iphone
Juragan
bvarubeli S7, S* aja belum kebeli, ini sudah ada S9, emang suisah ikuti jaman
Mama
Ada yang plus juga mah mending beli yang plus kali harganya enggak beda jauh
Mawar
aduh makin ketinggalan jaman dan hp gue, kapan ya bisa upgrade hp, yang lebih baik, tapi tar kalo udah upgrade, pasti akan ada upgrade yang lain, emang yah, teknologi itu susah di ikutinnya.
adit
S8 aja belum kesampean, udah ada lagi S9
Marsim
Kayaknya baru kemarin keluar seri yang S8, sekarang udah keluar lagi yang terbarunya, pengin beli tapi hargnya mahal sih..
Mas
pak..pak, S8 ama S8 Plus aja belum kebeli, lha njenengan udah kluarin S9. 어떻개??
alya
keren sekali nih pasti akan banyak yang membelinya karna fitur nya sangat bagus
CaffeLatte
entah lah makin gila aja nih dunia pergadgetn s8 aja belom kebeli udah nonggol lagi yang 9
12