Kerajinan Tulang Ikan dari Bintan

Senin, 26 Februari 2018 17:49


(ist)

108jakarta.com - PKK Kabupaten Bintan  mendukung pembuatan   kerajinan dari limbah tulang ikan yang berdaya jual tinggi. 


Bila tenah berwisata ke Bintan, jangan lewatkan untuk mendatangi tempat-tempat penjualan cinderamata, khususnya yang menjual kerajinan tulang ikan.


Para perajin di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, mengolah tulang dan sisik ikan menjadi barang kerajinan yang layak dijual. Para perajin itu di bawah naungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).


Tulang ikan dan sisik ikan berlimpah di daerah tersebut. Tulang dan sisik ikan diperoleh secara gratis di sejumlah restoran yang menjual ikan.


Mereka lalu  mengolah bahan-bahan tersebut menjadi kerajinan gelang, bros baju, anting, miniatur kapal, bunga, hiasan lampu, bingkai foto, dan aksesori.


Pengunjung dapat melihat proses pengolahan kerajinan tulang ikan tersebut. 


Dekranasda Bintan mendapat undangan memberikan pelatihan di Provinsi Bangka Belitung. 


Bintan memiliki banyak kreasi olahan kerajinan tangan. Saat ini cendera mata kerajinan tulang dan sisik ikan banyak disukai wisatawan. (suh)


Berita Terkait
Incheon, Sebuah Destinasi Wisata Indah di Negeri K-Pop
Santai di Piccadilly Gardens
Albert Square Manchester
Mendayung di Danau Hollingworth yang Dingin
Di Poseidon Resort Fiji, Kamu Bisa Menikmati Sensasi Tidur di Dasar Laut 

Please login for commentKomentar
Jaebum
Bisa berpeluang untuk di ekspor karena kerajinan seperti ini cukup unik
ata
Kalau orang kreatif apa aja bisa di olah
Juragan
asli sangat eksotis dan sangat bagus, kapan ya bisa pameran di jakarta dan kita bisa beli
Mama
Pernah lihat dirumah temen waktu aku kecil , yang bapak nya tuh suka tugas kedaerah daerah gitu , kalau dirumahnya banyak yang antik antik oleh oleh dari semua daerah yang pernah dikunjungi. ini sekarang pasti bisa lebih terkenal kan udah ada sosmed.
Mawar
amazing banget ni, manusia emang mempunyai pemikiran yang amat sangt kreatif, inilah contohnya, setiap manusia pasti mempunyai jiwa kreatif tergantu dari manusia cara mengolahnya.
adit
kerajinan dari tulang iklan jadi kreatif dan unik
sumaryani
saya salut deh dengan kerajinan tulang ikan yang bernilai tinggi
mustafa
harus dapet apresiasi yg seperti ini, kreatif sekali yg dilakukannya
Mas
seni emang gak bisa bohong. barang yang harusnya dibuang aja bisa jadi kreasi yang menarik mata begini.
Renny
berapa tulang ikan yang diperluin untuk bikin begituan, banyak juga tulang ikan dikumpulin -r-
12