Daftar Tempat Tujuan Wisata di Singapore Yang Menarik

Rabu, 14 Februari 2018 13:44


(ist)

108jakarta.com - Siapa bilang Singapura hanya dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, tempat belanja hingga obyek wisata berteknologi tinggi? Jangan salah, karena Negeri Singa ini juga punya setinasi yang menarik lho!


Ya, saat pelesiran ke Singapura, Anda harus mengunjungi beberapa wilayah yang berbeda untuk melihat keunikannya yang juga lekat dengan nilai-nilai budaya, sejarah serta identitasnya yang menakjubkan.


Nah, berikut adalah destinasi lain yang bisa Anda kunjungi saat ke Singapura.


1. Chinatown

Seperti namanya, Anda bisa menikmati suasana pecinan di Singapura yang unik. Sebuah jalan kaki lima yang dikelilingi dengan toko obat tradisional, penjual kaki lima, kios cinderamata hingga bangunan-bangunan lain bergaya Tionghoa. Di malam hari, Anda bisa mengunjungi Ann Siang Hill dan Club Street untuk mencicipi beragam kuliner lezat dan bar terlaris.


2. Little India

Mirip seperti China Town, kawasan ini juga semarak dengan ragam toko rempah, perhiasan, bunga, pakaian, sari, hingga bangunan-bangunan khas India yang penuh warna. Di sini, selain tersedia kafe dan bar trendi, Anda juga dapat menjumpai hidangan otentik India, yang ada di restoran The Banana Leaf Wpolo dan Komala Vias. Jadi, jangan lewatkan uniknya kawasan ini.


3. Kampong Glam

Dulunya, kawasan ini didominasi oleh komunitas Muslim di Singapura, termasuk pedagang Arab dan Bugis. Kini, Kampong Glam menjadu destinasi jalan-jalan yang ramai dengan objek wisata, yang cocok bagi Muslim Traveler, seperti Masjid Sultan, hingga pusat perbelanjaan eklektik di Gang Haji.


4. Katong

Kawasan wisata bersejarah ini terdiri dari pemukiman mewah di pinggir kota, yang berkaitan erat dengan komunitas Peranakan (warga kelahiran semenanjung keturunan Tionghoa dan Melayu atau Indonesia), serta Eurasia. Katong adalah cerminan masa kini dan mendatang, dengan kafe, mal, bar keren dan tempat makan modern yang berdampingan dengan gedung-gedung bersejarah, seperti toko dan museum Katong Antique House, toko ritel dan restoran Rumah Bebe, serta ahli camilan peranakan Kim Choo Kueh Chang.


(ayb/int)


Berita Terkait
Istana Kuning Kotawaringin Barat
Sampah Kemasan Makanan Polistirena Paling Berharga Nilai Ekonomisnya
Waspada, Benda di Kantor yang Kerap Kita Pakai Ini Ternyata Sarang Kuman Lho
Menakjubkan! Ternyata Ini Manfaat Biji Labu Kuning Bagi Kesehatan
Sandy Tumiwa Yakin Akan Mendapatkan Hak Asuh Anaknya

Please login for commentKomentar
KaroKalemCuy
Memang singapore banyak wisata yang marik untuk di kunjungi, tapi gw lebih suka tempat tempat wisata yang ada di Indonesia karena keindahan alamnya.
youcanseeme
Wah boleh nich daftar duluan...biar bisa kebagian tempat...hahahah tempatnya emang byk pengunjungnya
pakaihatidong
Ini sih tempat wisata yg wajib di kunjungi bisa singgah wisata ke singapore, keren
novel
Padahal negara kita bisa bikin tempat wisata kayak mereka...karna kultur budaya kita lebih banyak dan kuat tp sayang kurang pengelolaannya aj
CaffeLatte
ya alhamdulilah destinasi destinasi terbaik di singapore sudah pernah ane kunjungi semua tuh
sumaryani
saya pernah ke singapore tapi ada beberapa tempat yang belum pernah saya kunjungi
ice
saya udh 2x kesana, belom pernah ke kampong glam dan katong, mungkin bisa jadi referensi untuk liburan berikutnya deh nih
Anjar
yuk ah liburan, kita tunggu jatah untuk liburan kesana lah.. tempatnya asik asik tuh , enak buat reflesing sekalian