Twitter Donald Trump Tak Bisa Diblokir, Kok Bisa?

Selasa, 09 Januari 2018 11:37


(ist)

108jakarta.com - Akun Twitter Donald Trump dipastikan menjadi akun Twitter yang superior dan anti blokir. Twitter memastikan bahwa akun pemimpin dunia, termasuk akun Twitter Donald Trump memiliki status khusus atau diperlakukan secara berbeda oleh media sosial milik Jack Dorsey ini.


Dijelaskan Twitter, dengan memblokir akun Twitter para pemimpin dunia atau menghapus kicauan mereka, maka akan membuat masyarakat tidak mengetahui informasi penting yang langsung diberikan oleh para pemimpin dunia ini, termasuk Presiden ke-45 Amerika Serikat ini.


“Dengan memblokir pemimpin dunia dari Twitter atau menghapus tweet kontroversial mereka akan menyembunyikan informasi penting yang harusnya bisa dilihat dan didebat oleh orang-orang,” jelas Twitter, seperti dikutup dari Reuters, Minggu (07/01).


Hal tersebut tentu membuat segelintir orang yang berharap Twitter untuk memblokir atau menghapus akun Twitter Donald Trump harus “gigit jari”.


Hal tersebut karena Twitter menganggap tweet yang diunggah Trump sebagai kicauan yang penting dan menarik untuk dilihat publik.


Seperti diketahui, gelombang permintaan untuk menghapus akun Twitter Donald Trump terus berhembus ketika dirinya menyatakan di Twitter bahwa ia memiliki tombol nuklir yang jauh lebih besar dan kuat dibandingkan milik pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.


Akibatnya, Trump pun dianggap telah melanggar aturan Twitter dengan menyebarkan ancaman dan kekerasan.


Meski mendapatkan “perlakuan khusus” dari Twitter, setiap kicauan yang disebar oleh para pemimpin dunia termasuk Trump tetap akan di-review dan juga dibatasi sesuai aturan berlaku.


Sehingga ada juga kemungkinan kicauan yang telah menyalahi aturan Twitter akan tetap diblokir.


“Tidak ada akun yang mempengaruhi keputusan ini. Kami bekerja keras untuk tetap tidak bias,” tegas Twitter.


(ayb/int)


Berita Terkait
Banyak Alasan Memilih Australia
Inilah Suzuki NEX II Skutik Baru Buat Generasi Milenial Zaman Now
Restoran Berbintang Michelin di Belanda
Menjajal Mobil Idaman di Fasilitas Test Drive IIMS 2018
Mengenal Laos Sebagai Tujuan Wisata

Please login for commentKomentar
bengbeng
baguslah terkadang cuitan donald trump ini engga berotak banyak menyakiti hati umat muslim suka memberikan ujaran kebencian makanya di blokir kasihan banget yah
justdoit
kok gitu ya,menggunakan medsos untuk ancam2 org dan menggunakan medsos untuk perang
Samuel
seharusnya blokir itu hak semua pengguna twitter, kalau cuma dia saja yang ga bisa di blok berarti pemaksaan
Cobra
untuk secara keamanan sih ok ok saja, tapi kalo kicauan si trump itu kan sangat tidak pantas
ice
jadi twitter mengharapkan dg adanya donald trumph, twitter bakalan naikdaun lagi kali yah
Dzulfikar
udah terlihat nih benih2 diktator trump