Swiss-Belhotel Mangga Besar Tanam Hidroponik di Rooftop Hotel

jumat, 19 Januari 2018 17:51


(ist)

108jakarta.com - Berkebun yang berkelanjutan bukanlah sesuatu yang orang harapkan bisa ditemukan di hotel yang menjulang tinggi di Mangga Besar Jakarta, tapi ini sebuah fakta dan tamu hotel menuai keuntungan.


Fitur unik dari Swiss-Belhotel Mangga Besar adalah taman hidroponiknya yang menghasilkan hingga 300 sayuran organik per bulan tergantung pada jenis varietas yang ditanam. 


Tamu hotel menuai keuntungan karena mereka menikmati produk yang bebas pestisida dari nutrisi hidroponik yang mengandung semua bahan alami dan organik. 


Saat ini Swiss-Belhotel Mangga Besar menanam Red Romaine's (Red Cash dan Breen), varietas Green Lettuce, Green Mustard dan Red Spinach dengan sistem yang dijaga dengan air yang disaring melalui sistem filtrasi reverse osmosis untuk secara efektif menghapus hingga 99 persen dari semua kontaminasi, selada organik ini akan digunakan. setiap hari di restoran hotel yang mencakup Swiss-Café, Joe's Grill dan Silver Lounge.


Dengan terus-menerus melihat ke masa depan, tukang kebun hotel berada pada tahap awal untuk mengembangkan sebuah proposal untuk penambahan sistem baru yang akan melipatgandakan produksi hidroponik mingguan dan mendorong kebun lebih dekat ke produksi selada yang digunakan di outlet.


Sementara kebun hidroponik tertutup untuk umum, hotel ini juga mengelola wadah hidroponik organik di teras atap hotelnya, dengan menggunakan sekitar 450 kontainer untuk menanam tanaman hidroponik juga tersebar di seluruh kontainer untuk membantu menjaga keseimbangan ekologis ideal untuk pertumbuhan.


"Dengan menggunakan campuran spons organik, Swiss-Belhotel Mangga Besar memanen tanaman organik untuk pertama kalinya pada tanggal 18 Januari 2018, disaksikan oleh General Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar, Bapak Anton Rezie dan semua tim, tanaman organik ini akan digunakan dalam departemen pelayanan makanan, ” ungkap Atika Nurlia, Marketing Communication Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar. (suh)
 


Berita Terkait
Istana Kuning Kotawaringin Barat
Sampah Kemasan Makanan Polistirena Paling Berharga Nilai Ekonomisnya
Waspada, Benda di Kantor yang Kerap Kita Pakai Ini Ternyata Sarang Kuman Lho
Menakjubkan! Ternyata Ini Manfaat Biji Labu Kuning Bagi Kesehatan
Sandy Tumiwa Yakin Akan Mendapatkan Hak Asuh Anaknya

Please login for commentKomentar
ata
Kalau udah penghijauan kaya gini bagus kita dukung
Haries
Tanaman hidroponik seperti ini memang sangat bagus jika di tanam di sebuah ruangan, apalagi di hotel, pasti suasananya akan lebih baik
Renny
bagus nih kaya diluar2 sana resotnya ada tanam2 bunga untuk mempercantik lngkungan -r-
Marsim
wah bagus donk,jadi biar ada penghijoan di hotel dan susana jadi adem klo ada tanaman seperti ini.
MrX
Terobosan baru ni, ini mempuat sayuran lebih sehat dan lebih terjamni kualitasnya.
CaffeLatte
lumayan lah sedikit mengubah image hotel itu sendiri, jadi semakin hijau
kiki
keren.. slaen bs dpt bahan maknan bebas racun dan pestisida jg bisa jd daya tarik
Samuel
selain bisa bikin indah hotelnya, juga memotivasi pengunjung hotel agar bercocok tanam dengan hidroponik