Mengapa Wanita Lebih Panjang Umur Dibanding Pria?

Kamis, 11 Januari 2018 11:08


(ist)

108Jakarta.com - Sebuah penelitian dilakukan Duke University menemukan fakta bahwa dibandingkan lelaki, kaum hawa cenderung memiliki umur lebih panjang. Bahkan, studi ini juga menyebut bahwa perempuan juga bisa bertahan dalam kondisi terburuk sekalipun seperti saat kelaparan atau pada fase epidemi penyakit tertentu.


Virginia Zarulli, Asisten Profesor di Duke University mengatakan secara biologis, perempuan memang lebih kuat dibandingkan lelaki. Hal ini terlihat dari kecenderungan bayi perempuan yang memiliki angka kematian lebih rendah dibandingkan bayi lelaki.


"Pada masa kesengsaraan, anak perempuan yang baru lahir cenderung lebih dapat bertahan daripada anak lelaki yang baru lahir," ujar Virginia.


Faktor genetik dan hormonal yang dimiliki perempuan, kata Virginia, membuat mereka dapat hidup lebih lama dari lelaki rata-rata enam bulan hingga empat tahun. Menurut dia, hormon estrogen yang hanya dimiliki perempuan dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit menular.


Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Prosiding National Academy of Sciences, tim peneliti menganalisis data kematian 250 tahun yang lalu terhadap orang-orang yang meninggal karena kelaparan, penyakit atau kemalangan lainnya.


Data yang melibatkan tujuh generasi ini menemukan bahwa anak perempuan yang baru lahir lebih tangguh daripada anak lelaki yang baru lahir karena faktor biologis.


(CSR.id)

Berita Terkait
Swiss-Belhotel Mangga Besar Tanam Hidroponik di Rooftop Hotel
Babakaran Ala Harper Purwakarta  Makan Sepuasnya
Chicken Wing Lezat dari Resto Hooters
Begini Efeknya Pada Otak Jika Terlalu Banyak Makan Makanan Asin
Aplikasi Whatsapp Business Resmi Diluncurkan di Indonesia

Please login for commentKomentar
AhbiiJakaPoleng
Semua Allah yang ngatur masalah meninggal mahh ngga ada yang tau , mau laki dulu atau cewe dulu itu ada jalannya
ice
terus inti dari tulisan ini apa dong, alasannya kenapa bisa lebih panjang umurnya, saya masih agak kurang ngeri deh
Akhsinhandsome
karena wanita cara pemikirannya lebih panjang dari pada pria sehingga wanita umurnya lebih panjang dari pada pria
bengbeng
faktanya memang begitu kebanyakan memang suaminya duluan yang meninggal dari pada istrinya kaya kakek nenek gw kakek udah meninggal nenek masih hidup sampai sekarang alhamdulillah
kamisPahing
umur rejeki jodoh kan sudah ada yang ngatur, jadi kita cukup menjalaninya dan selalu berdo'a