Ikke Nurjanah Siap Goyang Eropa

Selasa, 02 Januari 2018 16:16


(ist)

108jakarta.com - Sukses bawa musik dangdut ke Amerika Serikat di tahun 2010 dan 2016, kali ini Ikke Nurjanah kembali mendapat kepercayaan untuk memperkenalkan musik dangdut di daratan Eropa melalui Europalia Arts Festival Indonesia.


Ikke akan menggelar Konser di Europalia Arts Festival Indonesia itu pada tanggal 6 Januari 2018 di Niewue Kerk, Den Haag, Belanda. 


Hal ini tentu amat membanggakan bagi Ikke Nurjanah karena sejak diselenggarakannya Festival ini, baru pertama kalinya Musik Dangdut diikutsertakan sebagai salah satu Seni Pertunjukan Musik asal Indonesia.


“Tentunya saya sangat senang, bangga dan juga bersyukur atas kesempatan yang istimewa ini. Gak lupa atas nama Seniman Musik Dangdut, saya mengucapkan Terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta Europalia Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada Musik Dangdut untuk memperkenalkan dirinya di Eropa,” kata  Ikke Nurjanah.


Ikke Berharap semoga ke depannya akan makin terbuka kesempatan bagi Seniman Musik Dangdut untuk memperkenalkan karya musik dangdut di pasar Eropa. 


Untuk keperluan konsernya di Europalia Arts Festival Indonesia ini, Ikke telah mempersiapkan konsep tersendiri baik secara musik, lagu, kostum maupun aksi panggung.


“Saya membawa musisi muda dangdut Indonesia yang tergabung dalam Ikke Nurjanah Ensemble, terdiri atas keyboard, gendang, suling dan gitar, agar masyarakat Eropa menyaksikan dan merasakan sendiri secara live seperti apa musik dangdut itu. Konsepnya adalah “Short Story Of Dangdut”. Bercerita tentang seperti apa musik dangdut melalui lagu-lagu karya Rhoma Irama, Meggy Z, Rita Sugiarto dan beberapa lagu dangdut etnik aku. 


Total ada sekitar 12 lagu. Selain itu kami akan membawakan lagu karya Daniel Sahuleka yg sangat hits dengan aransemen musik dangdut,” kata  Ikke yang untuk keperluan kostumnya kali ini akan digarap oleh Designer Muda asal Semarang Dimas Santoeso.


Europalia merupakan Festival Budaya Internasional yang diadakan setiap dua tahunan atau Biennale yang mempersembahkan Cultural Heritage; yakni kesenian dan kebudayaan, dimana setiap festival dipilih satu negara tamu kehormatan. Indonesia sebagai negara tamu kehormatan ke-19 tahun ini, tampil di Belgia, Belanda, Inggris, Perancis, Jerman, Austria dan Polandia selama 104 hari dan melibatkan lebih dari 300 Seniman asal Indonesia. (suh)


Berita Terkait
Menikmati Pesona Petra di Yordania
Cleopatra Kebab, Kedai Kebab di Shibuya
Lencois Maranhenses, Padang Pasir yang kebanjiran
St Michael, Kastil Indah di Puncak Bukit
Mengenal Sejarah Dubai Lewat Museum

Please login for commentKomentar
lily
hebat banget bisa sampai ke eropa semoga sukses
suiyong
harus didukung biar semua artis dangdut juga sampai keeropa.
Wijaya
kebanggaan indonesia nih bawa lagu dangdut indonesia sampai ke eropa merupakan suatu kebanggan
Akhsinhandsome
makin sukses ajah nih ike nurjanah penyanyi dangdut indonesia bisa membawa musik dangdut sampai keeropa dan pastinya patut ditiru untuk penyanyi dangdut lainnya supaya lagu" dangdut terkenal sampai keluar eropa
novel
Mantap ini artis walaupun ud cukup umur namun kontribusinya buat musik khususnya dangdut patut di apreasi
ice
makin mendua nih namanya, sayang yah jodohnya masih jauh, smoga bisa bahagia juga dengan mendapat jodoh segera deh
Samuel
akhirnya ada lagi artis yang mau berjuang go international, mudah-mudahan bisa membawa harus nama indonesia