Datsun Cross Siap Mengaspal di Indonesia 18 Januari

Rabu, 03 Januari 2018 10:44


Datsun Go-Cross Concept tampak bagian belakang (ist)

108jakarta.com - Datsun Indonesia memastikan akan segera meluncurkan Datsun CROSS pada bulan ini. Datsun CROSS diharapkan bia menjadi model unggulan baru pada line-up Datsun di Indonesia.


World Premiere Datsun CROSS akan diselenggarakan di Jakarta pada 18 Januari 2018.


“Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia dalam keterangan persnya hari ini, Selasa, 2 Janurai 2018. “Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia”.


“Datsun CROSS merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun CROSS akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” lanjut Koito.


Dalam keterangan persnya disebutkan Datsun CROSS didesain khusus untuk Indonesia. Datsun CROSS akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi.


Kata “CROSS” mendefinisikan karakter kendaraan ini lewat desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun CROSS bergerak lincah.


Model konsep Datsun Go CROSS pertama kali tampil di ajang Tokyo Motor Show 2015. Menggunakan basis Datsun GO+ Compact MPV. Belum ada informasi mengenai spesifikasinya namun diperkirakan akan menggunakan mesin seperti Darsun GO+ yaitu 1.2 liter bensin yang dipadankan dengan transmisi manual 5-kecepatan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Banyak Alasan Memilih Australia
Inilah Suzuki NEX II Skutik Baru Buat Generasi Milenial Zaman Now
Restoran Berbintang Michelin di Belanda
Menjajal Mobil Idaman di Fasilitas Test Drive IIMS 2018
Mengenal Laos Sebagai Tujuan Wisata

Please login for commentKomentar
Kokomkomariah
LCGC 180 juta sih mahal ya, tapi liat aja deh biar pasar yang menentukan. mesin tetep konvensional ya ga CVTC, soalnya biar gimanapun ini Nissan March spec-down hahaha..