Cari Laptop Baru? Coba Samsung Notebook 9 Pen

Selasa, 09 Januari 2018 9:37


(ist)

108jakarta.com - Di tengah desas-desus Samsung tengah mengerjakan tablet Chrome OS dengan kode "Nautilus", pabrikan teknologi tersebut justru meluncurkan Notebook 9 Pen, tablet rasa Galaxy Note berukuran 13,3 inci.


Phone Arena menyebutkan, desain Notebook 9 Pen yang berbasis aluminium tak memperlihatkan hal istimewa. Kelebihannya hanya satu, perangkatnya mudah dibawa ke mana-mana. 


Dengan bodi yang dibangun dari paduan magnesium ringan, Notebook 9 Pen memang sangat ringan. Beratnya hanya 2,2 kilogram dengan tingkat ketipisan 0,64 inci pada bagian paling tebalnya.


Selain berlayar 13,3 inci, Notebook 9 Pen juga hadir dalam versi 15 inci. Layarnya memang enak dilihat, tapi dengan tingkat kecerahan maksimum hingga 500 nits untuk versi 15 inci dan 450 nits pada layar 13,3 inci, jelas hal ini adalah kelemahan. Sebab objek di layar akan sulit dilihat jika perangkat digunakan di bawah sinar matahari langsung. 


Notebook 9 Pen diotaki Intel Core i7 8-gen yang didukung oleh kekuatan RAM hingga 16 GB, tergantung pada modelnya. Sedangkan daya memori internalnya hanya 512 GB. 


Dan guna mendukung operasional perangkat, versi layar 13,3 inci ditenagai baterai 39 Wh. Sementara baterai model 15 inci diberikan power lebih besar lagi yaki 75Wh. 


Terbilang tak terlalu istimewa, bagian yang paling menonjol dari Notebook 9 Pen adalah Pena-nya. Pelangkap tersebut sangat mirip dengan S-Pen yang selalu menemani seri Samsung Galaxy Note. 


Pena sangat sesuai penempatannya di bagian bawah perangkat. Stylus itu sendiri sangat tipis dengan satu tombol. 


Saat pengguna mengeluarkan Pen, maka akan tampil menu "Air Command" bergaya Galaxy Note dengan cara pintas yang berbeda, seperti Create Note, Smart Select, dan Screen Write. Pena memiliki tip halus 0,7 mm dan bisa mengenali tekanan 4.096 tingkat, yang menjadikannya alat yang baik untuk para seniman.


Notebook 9 Pen dilengkapi satu port USB-C, satu HDMI-out, satu port USB 3.0, dan slot microSD. Tetapi Samsung saat peluncurannya menjelang CES 2018 kemarin belum menyebutkan berapa harga dari Notebook 9 Pen 


(ayb/int)


Berita Terkait
Jalan-Jalan Sore Di sepanjang The Corniche Doha
Keajaiban Alam yang Memesona di Taroko National Park
Fenomena Masjid Spiral di  Kassem Darwish Fakhroo Islamic Centre 
Jalan-Jalan ke Taman Rekreasi Xinshe Castle
Aula Taipei Main Station, Tempat Nongkrong TKI di Taiwan

Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
cocok banget nih buat para pekerja kantor yg suka menyimpan data" penting dalam laptopnya, pastinya harganya mahal tuh laptopnya
bengbeng
apa engga kebesaran tuh ukuran 15 inci katanya notebook harusnya ukuranya lebih kecil dong dari laptop dong harusnya itu hanya berukuran 10 sampai 12 inc saja
Akhsinhandsome
cocok banget nih buat para pekerja kantor yang suka menyimpan data" penting dalam laptopnya,pastinya harganya mahal tuh laptopnya
ice
harganya berapa yah, pengen deh beli laptop juga nih
justdoit
bagus nih laptopnya dari processornya, tapi kalo diliat2 harga laptop ini pasti 10 juta keatas