Canon Luncurkan Printer Terbaru PIXMA TS307 yang Bisa Memindai, Menyalin Sekaligus Cetak Foto dari HP

Selasa, 09 Januari 2018 16:53


(ist)

108jakarta.com - Kebutuhan mencetak setiap individu memang tak sama. Bagi sebagian orang, cukup rasanya hanya dengan memiliki printer single function untuk mencetak dokumen yang frekuensi dan jumlah cetaknya tidak terlalu banyak.  


Pertanyaannya, bagaimana jika printer single function tersebut juga dapat difungsikan sebagai perangkat memindai, menyalin, sekaligus bisa mencetak foto kreatif? Canon menjawab keinginan tersebut dengan menghadirkan printer terbarunya, Pixma TS307. 


“Mencetak dokumen maupun foto dari smartphone sudah menjadi hal yang umum saat ini. Canon Pixma TS307 hadir sebagai printer dengan koneksi nirkabel yang didesain untuk memberikan hasil cetak berkualitas, memindai dan menyalin dengan mengoptimalkan resolusi optik kamera yang ada pada smartphone. Menyenangkan sekali printer fungsi tunggal, bisa dipakai untuk copy. Urusan mencetak tidak perlu repot #pixmania,” kata Monica Aryasetiawan, Division Manager of Canon Consumer System Product Div. PT Datascrip berpromosi, Selasa (9/1/2018). 


Ketika dikoneksikan dengan smartphone dan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY, Pixma TS307 bertransformasi menjadi sebuah perangkat multitasking dan membantu menghasilkan pemindaian dokumen, baik kertas A4 ataupun halaman buku dengan resolusi tinggi. Garis-garis pada permukaan printer membantu memberikan penataan yang lurus dan rapi terhadap dokumen/buku yang akan di-scan menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY di smartphone. 


Dikatakan Monica, pinggiran dokumen terdeteksi secara otomatis, tingkat kecerahan dan kontras gambar dioptimalkan melalui aplikasi sebelum dicetak. Hasil pemindaian dapat dikonversi ke format PDF dan disimpan ke local library pada perangkat mobile, cloud service atau dikirim melalui e-mail.


TS307 juga dilengkapi dengan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk kemudahan koneksi nirkabel serta akses sekali sentuh (one touch access point mode) menggunakan perangkat mobile tanpa membutuhkan wireless routers. Koneksi AirPrint dan Wireless Pictbridge melengkapi pilihan konektivitas nirkabel untuk printer yang fleksibel dan terjangkau ini.


"Aplikasi Message in Print Menghadirkan Augmented Reality pada gambar yang dicetak. Bayangkan hasil cetak kartu ulang tahun dengan foto seseorang meniup lilin, ketika di-scan dengan aplikasi Message in Print akan memunculkan tampilan video pada iPhone Anda. Aplikasi kreatif ini dapat menyematkan pesan personal dengan animasi berupa teks, musik atau video pada foto yang akan dicetak. Tentu itu semua akan memberikan kejutan kepada penerima foto," pungkasnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Banyak Alasan Memilih Australia
Inilah Suzuki NEX II Skutik Baru Buat Generasi Milenial Zaman Now
Restoran Berbintang Michelin di Belanda
Menjajal Mobil Idaman di Fasilitas Test Drive IIMS 2018
Mengenal Laos Sebagai Tujuan Wisata

Please login for commentKomentar
bengbeng
semakin canggih saja nih printer buatan canon,boleh juga tuh buat bisnis di dunia fotografy kayanya hasil cetakanya juga cukup lumayan bagus,itu engga ada bocoran untuk harganya yah
justdoit
wih keren sekali ya, bisa cetak foto langsung lewat hp, jadi ga ush ribet2 lewat komputer
Akhsinhandsome
mulai canggih ajah nih produk cannon yang mampu membuat printer terbaru yang bisa mencetak foto lewat hp