Banyak Orang Lakukan 3 Kesalahan saat Nge-gym

Kamis, 11 Januari 2018 16:07


(ist)

108Jakarta.com - Dari sekian banyak olahraga yang dapat dilakukan, nge-gym merupakan salah satu jenis olahraga yang acapkali dipilih. Banyak alasan mengapa nge-gym menjadi olahraga pilihan. Bisa karena alat yang lengkap, dekat dengan rumah, hingga menginginkan bentuk tubuh ideal nan proporsional. 


Sayangnya, ada beberapa kebiasaan yang salah ketika orang melakukan nge-gym. Dan hal itu seringkali terjadi dan mereka tidak sadar. Hal tersebut diungkapkan oleh pakar fitness terkemuka, Jennifer Cohen. 


Menurut Jennifer, setidaknya ada 3 kebiasaan salah yang seringkali dilakukan orang ketika nge-gym. Apa saja? Berikut ulasannya.


1. Satu Latihan


Satu latihan yang dilakukan berulang-ulang ketika nge-gym, hanya akan membuat tubuh terbiasa dan bobot latihan jadi lebih mudah. Alhasil, tubuh hanya menggunakan setengah energi. Oleh karena itu, ada baiknya lakukan berbagai gerakan lain sehingga tubuh bisa membakar lebih banyak kalori.


2. Fokus ke Gadget

Lollygagging adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kesibukan Anda dengan gadget. Terlalu fokus pada gadget untuk membalas pesan atau mengecek email bisa membuat Anda tidak fokus olahraga, yang tidak hanya meningkatkan risiko cedera, juga mengalihkan perhatian Anda.


3. Tidak Latih kekuatan

tubuh yang sehat adalah tubuh dengan massa otot yang sesuai dengan tinggi badan. Karena itu ketika nge-gym, jangan hanya latihan kardio saja namun lakukan juga latihan angkat beban untuk membangun otot.


(CSR.id)

Berita Terkait
Banyak Alasan Memilih Australia
Inilah Suzuki NEX II Skutik Baru Buat Generasi Milenial Zaman Now
Restoran Berbintang Michelin di Belanda
Menjajal Mobil Idaman di Fasilitas Test Drive IIMS 2018
Mengenal Laos Sebagai Tujuan Wisata

Please login for commentKomentar
AhbiiJakaPoleng
Itulah kesalahan nya karna ngga serius untuk Nge-gym makanya , kalau latihan yang benar dan di dampingi pelatih bila perlu
bengbeng
jaman sekarang tuh jaman sosial media apa2 serba pegang gadget dan itu masalah yang paling banyak di lakuka oleh manusia di jaman sekarang kerja atau rutinitas apapun tak terkecuali ngegym
ice
emang niatan nge gym itu sndiri apa sih, kok saya ga terlalu tertarik deh kayaknya ikut ngegym
justdoit
bener sih ,cukup bermanfaat tips diatas untuk menghindari kesalahan saat ngegym
Dzulfikar
untung gua kalo nge gym gapernah bawa gadget
Akhsinhandsome
perlu dihindari nih kesalahan" seperti diatas saat ngegym karena sangat berbahaya sekali buat tubuh