Asri Welas Gabung di "Keluarga Cemara"

jumat, 05 Januari 2018 10:52


(ist)

108jakarta.com - Pada gelaran konferensi pers film Keluarga Cemara, Kamis, 4 Januari 2018, mata Asri Welas langsung berkaca-kaca saat membicarakan apa arti keluarga. Padahal sebelumnya ia terlihat ceria dan menyanyikan sebait lagu soundtrack sinetron tahun 90an itu.


Seperti yang diketahui, Rayyan Gibran Ibrahim atau Ibran, anak kedua Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja menderita penyakit katarak pada usia 5 bulan. Bayi yang lahir 12 April 2017 itu harus selalu mengenakan kacamata khusus dengan lensa (+16.00) atau plus 16, usai operasi katarak di kedua matanya.


Perempuan berusia 38 tahun ini mengetahui Ibran menderita penyakit katarak bermula dari ketidaksengajaan putra sulungnya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja atau Ibam yang mengajak adiknya bermain. Ketika itu, Ibam menepuk kedua tangannya di hadapan wajah sang adik, tetapi Ibran memberikan reaksi dengan tak berkedip.


Ada kemungkinan Ibran akan mengenakan kacamata seumur hidupnya, tetapi jika perkembangan penglihatannya berangsur membaik, tingkat plus pada lensa bisa menurun.


Ketika ditanya soal karakter yang akan ia mainkan, Asri mengaku perannya dalam film ini merupakan yang pertama kalinya. Biasanya dia memainkan karakter berlatarkan suku bangsa Jawa, namun kini Asri harus menjadi seorang bersuku Sunda. Demi mendalami peran, dia mengatakan masih mempelajari berbagai gerak-isyarat khas orang Sunda.


"Karakternya belum pernah kumainkan. Biasanya orang Jawa. Sekarang Orang Sunda. Energinya orang Jawa dan Sunda berbeda banget. Banyak gesture yang harus dipelajari," kata dia.


Di film Keluarga Cemara, Asri Welas akan memerankan karakter Ceu’ Salmah di film Keluarga Cemara besutan Yandy Laurens. Film produksi Visinema Pictures ini akan memulai proses syuting pada Minggu, 7 Januari 2018 nanti.


(ayb/int)


Berita Terkait
Banyak Alasan Memilih Australia
Inilah Suzuki NEX II Skutik Baru Buat Generasi Milenial Zaman Now
Restoran Berbintang Michelin di Belanda
Menjajal Mobil Idaman di Fasilitas Test Drive IIMS 2018
Mengenal Laos Sebagai Tujuan Wisata

Please login for commentKomentar
Mawar
jadi inget sd, demen banget sama keluarga cemara, sampe stay di depan tv lama