Kawan, Biasakan Jalan Kaki Singkat Setelah Makan

Kamis, 14 Desember 2017 16:43


(ist)

108Jakarta.com - Jam berapa kamu biasa makan malam? Apa yang kamu lakukan setelah selesai menyantap makan malam? Melakukan berbagai aktivitas atau justru hanya tidur-tiduran atau bahkan tidur sungguhan? Tidur dan tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sangat tidak disarankan untuk dilakukan lho ladies. Karena apa? Karena ini bisa memicu obesitas dan beragam masalah kesehatan lainnya. 


Dilansir dari laman prevention.com, usai makan malam sebaiknya kamu jalan-jalan sejenak sedikitnya selama 15 menit. Jalan kaki seusai makan malam ini memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh. Ini beberapa manfaat tersebut. 


1. Menyehatkan Sistem Pencernaan
Jalan kaki sejenak minimal 15 menit setiap habis makan malam bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan. Ini juga mencegah risiko dada terasa sesak setelah makan, sembelit serta penumpukan lemak di perut. 


2. Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak
Jalan kaki setelah makan akan membuat tubuh terasa lebih fresh dan nyaman. Jika sudah begini, tidur atau istirahat malam pun akan semakin berkualitas, nyenyak dan mengesankan. 


3. Bakar Kalori & Lemak di Tubuh
Sadar atau tidak, jalan kaki sedikitnya selama 15 menit setiap habis makan malam akan membantu tubuh membakar kalori dan lemak dengan lebih baik. Ini juga bisa bikin tubuh terasa lebih ringan, terhindar dari risiko obesitas atau perut buncit. 


4. Menstabilkan Gula Darah
Gula darah dan sirkulasi darah dalam tubuh akan jadi lebih stabil ketika kamu memiliki kebiasaan baik jalan kaki usai makan malam. Aktivitas ini juga baik untuk kesehatan jantung, paru-paru serta liver. Otak pun akan semakin rileks dan terhindar dari risiko alzheimer atau pikun. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Swiss-Belhotel Mangga Besar Tanam Hidroponik di Rooftop Hotel
Babakaran Ala Harper Purwakarta  Makan Sepuasnya
Chicken Wing Lezat dari Resto Hooters
Begini Efeknya Pada Otak Jika Terlalu Banyak Makan Makanan Asin
Aplikasi Whatsapp Business Resmi Diluncurkan di Indonesia

Please login for commentKomentar
AhbiiJakaPoleng
KAlau habis makan memang harus olahraga sebentar setidak nya jalan jalan sedikit lahh
KaroKalemCuy
Memang betul sekali, sehabis makan sebaiknya jangan langsung tidur itu bisa menyebabkan perut buncit. lebih baik duduk sebentar terus berjalan kaki sebentar untuk menstabilkan pencernaan dalam tubuh.
bengbeng
Kalau itu mah gw sering bahkan bukan terbilang singkat tapi lumayan jauh karena balik ke kantor lagi sehabis makan di warteg
alya
jalan kaki setelah makan dapat membuang sedikit kalori yang sudah dimasukkan tadi lumayan nih
kamisPahing
bisa di coba nih, tipnya sangat bermanfaat
priyadi
bener banget tuh, jangan sehabis makan langsung tidur ataupun duduk, mendingan walaupun sebentar harus diusahakan
ata
meski cuma jalan sebentar tapi punya manfaat kesehatan yang besar, selain bakar kalori juga biar perut gak jadi ndut
Ngopikuy
Tapi untuk beberapa orang habis makan langsung di bawa jalan itu suka membuat sakit pada perut
Palkor
orang tua jaman dulu kok ngga ngmong kaya gitu yah malah kalo habis makan duduk dulu ngga boleh kemana-mana
youcanseeme
kalau habis makan dan jlaan, itu bisa melancarkan pencernaan
12