KALEIDOSKOP 2017: 10 Lagu Barat Terpopuler 

Rabu, 27 Desember 2017 9:42


(ist)

108jakarta.com - Lagu-lagu berirama cepat berjaya sepanjang tahun 2017. Deretan lagu tersebut merajai tangga lagu, mendominasi pemutaran di aplikasi musik hingga mencetak rekor YouTube. Ada 10 lagu luar negeri pilihan yang menjadi populer sepanjang tahun 2017. Berikut daftarnya:


1. Despacito - Luis Fonsi & Daddy Yankee

Bintang utama 2017 bukanlah lagu berbahasa Inggris melainkan berbahasa dan berirama Latin. Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee digemari publik dan mencetak berbagai rekor. Despacito menjadi lagu paling banyak dicari di Google tahun 2017 dan ditonton sepanjang masa. Despacito telah disaksikan 4,5 miliar kali di YoTube.


2. Shape of You - Ed Sheeran

Usaha Ed Sheeran untuk keluar dari zona nyaman membuahkan hasil. Lagu Shape of You yang tidak romantis dan sederhana seperti ciri khasnya ternyata sukses besar. Shape of You bertahan selama 33 minggu di 10 besar tangga lagu Billboard Hot 100. Billboard juga memilih Ed Sheeran sebagai Top Artist 2017.


3. Havana - Camila Cabello & Young Thug

Camila Cabello baru merilis video klip Havana bersama Young Thug pada akhir Oktober. Namun, lagu bergaya musik Latin ini sudah mampu menorehkan rekor. Havana masuk daftar 5 besar lagu paling dicari di Google dunia dan 10 besar di Indonesia pada tahun 2017.


4. Look What You Made Me Do - Taylor Swift

Comeback Taylor Swift di tahun 2017 sudah ditunggu publik. Tidak heran bila single Look What You Made Me Do mampu menjadi video klip dengan penonton terbanyak dalam kurun waktu 24 jam. Video klip penuh sindiran dari Taylor Swift ini mengumpulkan lebih dari 43,2 juta penonton saat pertama rilis.


5. That's What I Like - Bruno Mars

Single kedua dari album 24K Magic milk Bruno Mars ini mampu meraih sukses. That's What I Like masuk 5 besar video klip musik paling banyak ditonton di YouTube sepanjang tahun 2017. Bruno Mars kemudian menempati posisi kedua Top Artists Billboard 2017 berkat lagu yang kental dengan nuansa R&B ini.


6. Something Just Like This - Coldplay & The Chainsmokers

Kolaborasi Coldplay dan The Chainsmokers sukses membuat penasaran. Publik ingin melihat perpaduan musik alternatif dan elektronik. Mereka juga ingin tahu jika Something Just like This bisa menjadi hit seperti lagu Coldplay dan The Chainsmokers terdahulu. Hasilnya tidak mengecewakan karena lagu ini masuk 5 besar tangga lagu Billboard Hot 100 2017.


7. Attention - Charlie Puth

Charlie Puth sukses bertransformasi lewat Attention. Untuk lagu ini, Charlie Puth tampil dengan gaya dan musik lebih dewasa. Attention mencuri perhatian dan masuk 10 lagu paling dicari di Google Indonesia tahun 2017. Attention juga menjadi single Charlie Puth dengan peringkat tertinggi di tangga lagu Billboard Hot 100, yaitu posisi kelima.


8. I'm the One - DJ Khaled, Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, Lil Wayne

Satu lagi kolaborasi yang bersinar di 2017. DJ Khaled menggandeng Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, dan Lil Wayne untuk membawakan I'm the One. Lagu ini berhasil masuk 5 besar lagu paling banyak didengar tahun 2017 dalam aplikasi musik Spotify. Video klipnya pun masuk 10 besar terpopuler di YouTube 2017 karena telah ditonton 885 juta kali.


9. New Rules - Dua Lipa

Dua Lipa baru merilis album debut pada tahun 2017. Meski begitu, aksinya patut diperhitungkan. Lagu dance berjudul New Rules dari album debutnya berhasil meraih pencapaian tersendiri. New Rules sempat memuncaki tangga lagu Billboard Dance Songs. New Rules juga masuk 10 besar lagu paling dicari di Google Indonesia 2017 dan 100 besar tangga lagu Spotify 2017.


10. Perfect - Ed Sheeran

Ed Sheeran merajai musik 2017. Namanya tercatat sebagai penyanyi yang menduduki tangga pertama di panggung Billboard tahun ini. Setelah sukses dengan Shape of You, Ed Sheeran kembali ke lagu bertempo pelan dan romantis sesuai ciri khasnya berjudul Perfect. Eksistensi Ed Sheeran terbukti dari lagu Perfect yang langsung meraih posisi ketiga lagu paling dicari di Google tahun 2017 dan masuk 100 besar lagu paling banyak didengar 2017 di Spotify.


(ayb/int)


Berita Terkait
Vuvuzela Khas Afrika
Di Melbourne Ada Museum Islam
Fez Maroko dengan Kerajinan Kulitnya
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah

Please login for commentKomentar
Fajar
despacito paling enak ditelinga memang gak bosen mendengarnya
novel
Udah jarang bgt ngikutin perkembangan musik..jd kaga tau jg lagu mana yg terlaris
Mama
udah punya semua rekamannya , tinggal nikmati aja , tahun depan kira kira ada lagu baru yg lebih keren ga ya?
emma
awalnya memang enak di dengerin, tp ada beberapa lg tsb lama2 agak bosen..tp lagu charlie puth, dua lipa, cold play itu lagu2nya ga akan pernah ngebosenin
Renny
banyak yang bagus sih lagu2 barat tahun ini. anak gw aja yang gede suka dengerin. -r@
bengbeng
kayanya ada yang kurang tuh daya sama the chainsmokers ko engga ada padahal mereka juga kan di tahun 2017 cukup ngehits lagunya banyak di putar oleh kalangan abg sampai dewasa
runi
beberapa lagu ane ada yang tau tuh, nomor satu emang beneran nge hitz banget,lagunya juga enak banget di dengerinnya, lebih santai jadi pengen joget juga
ice
smua lagu diatas emang jadi tranding topic sih, sama satu lagi lagu baby shark mungkin yah, haha
Cobra
pastas saja jadi lagu populer viewer nya banyak banget sampe miliaran
pakaihatidong
maaf saya cinta lagu milik sendiri # indonesia.
12