Jet Li Bakal Syuting Film TSUNAMI di Aceh

Sabtu, 23 Desember 2017 10:21


(ist)

CSR.id - Produser film Delon Tio dari Nation Picture dan Alen Jordan, mendapat kesempatan membuat projek film kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Cina. Film tersebut bercerita soal kejadian tsunami yang melanda Aceh 2004 silam dan bergenre Disaster Movie.


Menurut Alen, film ini memang sudah digodok selama dua tahun, sebelumnya antara pihak Cina dan Indonesia. Dan baru saja ditandatangani MOU antara Cina dan Indonesia untuk penggarapan proyek ambisius yang akan mulai syuting Desember 2018 dan rencana tayang Desember 2019.


“Jadi, projek tsunami ini memang sudah digodok 2 tahun sebelumnya, antara pihak Cina dan Indonesia. Dan kemarin ini sudah disepakati juga penandatanganan mou antara kedua belah pihak dari perusahaan Shinework Picture (Cina) dan goshow media dari Indonesia. skala film ini juga cukup besar ya, jadi kami sangat senang juga bisa kerjasama dengan Delon dari nation picture sebagai koproduser dan partner untuk film tsunami yang akan disyuting di Indonesia,” ujar Alen saat ditemui baru-baru ini di Jakarta Selatan.


Delon menambahkan kalau film ini akan dibintangi oleh terkenal Jet Li karena rumah produksi yang menaungi film ini nantinya dekat dengan aktor laga tersebut. Apalagi Jet Li punya pengalaman terhadap tsunami secara langsung juga.


“Jadi kalau Cina diproduseri oleh Mister Jonathan Chen dia produsernya Kungfu Yoga film yang dibintangi Jackie Chan. bisa jadi ada kemungkinan film tsunami ini dibintangi Jet Li. Mengingat Jet Li punya pengalaman pribadi waktu tsunami di Phuket, Thailand waktu itu, dia ada disana. waktu tusnami Aceh Jet Li juga sempat datang ke Aceh,” kata Delon menambahkan.


Dia mengatakan, sutradara yang akan ditunjuk untuk film ini ada Fong Siokang yang menyutradarai film After Shock. Jadi tak heran nantinya filmnya akan bergenre seperti itu ada drama dalam sebuah bencana.


“Sutradara yang kami pilih Fong Siokang, sutradara lumayan terbaik dari Cina yang buat After Shock. Kenapa mereka mau angkat tsunami ini, faktanya pertama negara yang turun tangan bantu peritiwa di Aceh adalah Cina. Gimana mereka mau bantu negara atas nama kemanusiaan,” katanya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menikmati Pesona Petra di Yordania
Cleopatra Kebab, Kedai Kebab di Shibuya
Lencois Maranhenses, Padang Pasir yang kebanjiran
St Michael, Kastil Indah di Puncak Bukit
Mengenal Sejarah Dubai Lewat Museum

Please login for commentKomentar
Mawar
hahahi pasti seru ni tar filmnya, jangan jangan nanti ada adekan bertarungnya...
emma
wah pasti jd film yg keren nih, diambil dr kejadian sebenarnya ditambah lg ada bintang film luar, Jet Li
runi
kira2 film tsunami ini genre filmnya apa ya? action kah? soalnya ada jet li yang ikut main di film ini
justdoit
ini pasti menjadi film yg ditunggu2 oleh masyarakat Indonesia dan pengemar Jet li
pakaihatidong
film yang pastinya wajib di tonton nih,keren untuk aksi jet li nya.
dheshe
semoga nanti film ya akan dibintanginya bisa memuaskan penonton karena peran yang sangat bagus
ata
secara ya, jet li itu identik sama film action yang ada unsur berantemnya, mungkin kah film tsunami ini nanti ada adegan berantem ala kungfunya itu
ticia
masih lama toh film ini digarap, gak bisa lebih cepat lagi untuk pembuatan film ini? pasti bakalan seru ini film
Mama
enggak ada kata lain selain " keren " Jet Li mau main film tsunami Aceh , aduh gw harus nonton nih. berharap pembuatan nya nanti lancar deh .
Haries
Jet Li sekarang sudah tidak terkenal seperti dulu, harusnya menggandeng artis yang masih tenar dong
12