Inilah Arti Dibalik Sticker Kode Pada Buah-buahan

Kamis, 14 Desember 2017 16:31


(ist)

108Jakarta.com - Kamu suka beli buah impor? Pernah memperhatikan tidak jika di buah impor selalu ada sticker yang menunjukkan deretan angka. Pernah merasa penasarean? Well, ternyata deretan angka tersebut memiliki arti loh.


Sticker deret angka tersebut biasa disebut dengan PLU atau Price Look Up, yang berisi informasi penting buah impor tersebut. Nah, informasi apa sajakah? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.


- Kode Empat Digit yang Diawali Angka 3 atau 4

Jika di sticker hanya terdapat empat angka, artinya buah tersebut diproduksi dengan bantuan teknik agronomis dan banyak menggunakan pupuk non organik. Buah-buah tersebut bukan termasuk buah organik.


- Kode Empat Digit dengan Angka Awal 5

Buah impor yang dilabeli sticker angka dengan angka awal 5 menunjukkan jika buah tersebut diproduksi dengan modifikasi genetik.


- Kode Lima Digit Diawali dengan Angka 8

Ini artinya buah tersebut telah mengalami modifikasi genetika dalam proses pertumbuhannya. Penelitian menunjukkan, melon, pisang, dan pepaya adalah jenis buah yang paling sering dimodifikasi.


- Kode Lima Digit Diawali dengan Angka 9

Nah, buah dengan sticker ini diproduksi dengan cara alami. Tanpa zat kimia dan termasuk buah organik. Biasanya banyak diminati karena merupakan produk organik.


(CSR.id)

Berita Terkait
Cleopatra Kebab, Kedai Kebab di Shibuya
Lencois Maranhenses, Padang Pasir yang kebanjiran
St Michael, Kastil Indah di Puncak Bukit
Mengenal Sejarah Dubai Lewat Museum
Siapa Bilang Cari Makanan Halal di Seoul Susah?

Please login for commentKomentar
AhbiiJakaPoleng
Kurang tau soal gituan intinya mahh kalau ada stempel nya berarti itu produk pabrik
StelKendo
Selama ini banyak pembeli yang tidak tahu apa arti atau makna di balik kode pada buah tersebut, info yang sangat bermanfaat sekali.
bengbeng
Emmm begitu ya gw baru tahu sekarang ok deh mulai sekarang gw bakalan liat sticker dulu kalau beli buah buahan di supermarket
Cobra
baru tahu aku, jadi itu jenis jenis buahnya dari mana yah, organik apa tidak,
ata
baru tau artinya kode angka pada buah, jadi bisa pilih buah yang lebih baik untuk kesehatan
Ngopikuy
Saat membeli buah memang sebaiknya perhatikan lebel ini terlebih dahulu, baiknya cari dengan kode yang aman seperti angka 9 ini
ice
saya ga pernah loh perhatikan secara khususnya, wah mantap juga yah ada arti dr tempelan itu
SAVAGE
padahal ini hal sepele loh kok gua baru tahu yah
Renny
baru tau gw ada kodenya ternyata maksudya begitu, ga pernah merhatiin juga sih -r-
justdoit
ternyata itu artinya, gue selama beli buah baru kali ini tau arti kode tersebut
12