Ini Dia 7 Film Paling Keren Sepanjang Tahun 2017

Selasa, 26 Desember 2017 9:36


(ist)

108jakarta.com - Industri perfilman di Indonesia sepanjang tahun 2017 dimeriahkan oleh serangkaian film-film berkualitas. Berkat mutu tersebut antusias penonton pun terlihat sangat baik.


Dilansir laman filmindonesia.or.id, sejumlah film sukses mencatatkan jumlah penonton bagus, dengan meraih angka di atas satu juta penonton. Film tersebut berasal dari berbagai genre, mulai dari horor, komedi, drama, dan lainnya.


Berikut 7 Film Paling Laris Sepanjang 2017;


1. Pengabdi Setan

Pengabdi Setan berhasil menjadi film terlaris sepanjang 2017 sejauh ini. Film horor garapan Joko Anwar itu sukses mengantongi 4.206.103 penonton selama 40 hari penayangan di bioskop.


Produser Rapi Films Sunil Samtani mengatakan bahwa keberhasilan Pengabdi Setan menjadi film terlaris 2017 adalah hasil tangan dingin Joko Anwar. Menurutnya, sutradara itu sukses menyajikan film Pengabdi Setan dengan kualitas dan karakter yang kuat, termasuk cerita maupun sinematografinya.


"Joko Anwar berhasil membuat Pengabdi Setan punya karakter yang kuat, sehingga orang tertarik menonton. Apalagi ada karakter Ibu yang viral dan kemudian membuat orang semakin penasaran," kata Sunil ditemui JawaPos.com di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.


Tidak hanya capaian penonton, Pengabdi Setan pun mendominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Saat pembacaan nominasi pada 5 Oktober lalu, Pengabdi Setan masuk nominasi dalam 13 kategori.


Film ini sesungguhnya produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam. Film kali ini melibatkan Tara Basro serta pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, Asmara Abigail, dan lainnya. Sosok Ibu dalam film itu sempat viral di media sosial.


2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Posisi kedua film terlaris sepanjang 2017 diisi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2. Film komedi sekuel ini berhasil mengumpulkan 4.083.190 penonton selama tayang.


Warkop DKI Reborn Part 2 adalah lanjutan film edisi pertama. Meskipun Warkop DKI Reborn Part 1 berhasil menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa, film ini juga terbilang sukses, yakni dengan raihan lebih dari 4 juta penonton.


Disutradarai Anggy Umbara, film ini masih dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro. Dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 penonton dihibur dengan kelucuan-kelucuan gaya klasik hingga kekinian. Semua dibalut dalam sebuah kisah pertualangan Dono, Kasino, dan Indro mencari harta karun di Malaysia.


"Part 2 melanjutkan pertualangan pertama. Banyak kejadian di sini makanya cerita lebih lebar. Secara garis besar gabungan IQ Jongkok, dan Setan Kredit," kata Anggy Umbara sebagai sutradara di Duren Tiga, Jakarta Selatan.


"Part 2 banyak petualangan, banyak surprise. Dua kali lipat keseruan, intinya di sini," sambung Vino G. Bastian.


3. Danur: I Can See Ghosts

Danur menjadi salah satu film horor tersukses sepanjang 2017. Film hasil kerja sama PIC House dengan MD Pictures itu berhasil mengantongi 2.736.157 penonton selama beredar.


Ini merupakan film yang diadopsi dari novel horor terlaris karya Risa Sarasvati berjudul Gerbang Dialog Danur. Menariknya, novel itu merupakan kisah nyata dari hidup Risa Sarasvati. Tentu, hal ini membuat atmosfer mengerikan yang tercipta menjadi semakin nyata.


Aktris muda Prilly Latuconsina didapuk sebagai bintang utama di film garapan sutradara Awi Suryadi tersebut. Selain dia, film Danur juga dibintangi oleh Indra Brotolaras dan Shareefa Daanish.


Danur menceritakan tentang seorang gadis cilik kesepian bernama Risa yang memiliki kelebihan indigo. Pada saat Risa tengah merayakan ulang tahun ke-8, dia menyebutkan permintaannya untuk memiliki teman bermain.


Dari situ dia bertemu dengan teman-teman yang istimewa alias makhluk gaib. Seiring berjalannya waktu, keluarga Risa mulai merasa khawatir dengan kehadiran teman yang dia miliki. Mereka menyadari bahwa Risa sering bertingkah aneh dan berbicara sendiri, bahkan sampai hampir mencelakakan dirinya.


4. Jailangkung

Film Jailangkung merupakan garapan dua sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Keduanya pernah sukses dengan film terdahulunya yakni, Jelangkung pada 2001.


Meski punya nama karakter dan cerita yang sama, tapi film kali ini dikemas berbeda dengan alur yang lebih menakutkan. Serta, menampilkan pemain-pemain yang berbeda dari sebelumnya.


Film tersebut dibintangi oleh Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hanna Al Rasyid, Lukman Sardi, Wulan Guritno, Augie Fantinus, Butet Kertaredjasa, dan lainnya.


Tidak dinyana, film Jailangkung kembali mendapat sambutan cukup baik. Total film itu mendapat 2.550.271 penonton selama beredar. Angka perolehan itu menjadikan Jailangkung masuk daftar terlaris sepanjang 2017.


5. Surga Yang Tak Dirindukan 2

Film Surga yang Tak Dirindukan 2 cukup menorehkan kesuksesan tahun ini. Sejak dirilis pada 16 Juli lalu, film tersebut ditonton lebih dari 1,6 juta penonton di seluruh Indonesia.


Dibintangi Laudya Cynthia Bella dan Fedi Nuril, Surga yang Tak Dirindukan 2 menghadirkan kisah cukup rumit. Sebab film ini ternyata menghadirkan aktor Reza Rahadian di antara Laudya Chyntia Bella (Arini) dan Raline Shah yang membuat kisah cinta poligami ini semakin berliku. Pras (Fedi Nuril) gundah gulana saat dokter Syarif (Reza Rahadian) menyatakan cintanya pada Meirose (Raline Shah).


6. The Doll 2

The Doll 2 mendapatkan respon cukup tinggi dari pecinta film tanah air. Buktinya, selama tayang film ini mampu meraih 1.226.864 penonton.


Atas capaian tersebut Luna Maya sebagai salah satu pemain mengaku senang. Dia pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi penonton tanah air.


"Alhamdulillah thank you," kata Luna Maya, Agustus lalu.


Film produksi Hitmaker Studios mengisahkan cerita menegangkan yang dialami pasangan suami istri yang dimainkan oleh Herjunot Ali dan Luna Maya. Setelah putri tercinta mereka meninggal dunia, banyak kejadian aneh yang menimpa keduanya.


7. Mata Batin

Film Mata Batin terus menorehkan catatan bagus. Semenjak beredar 30 November lalu, film horor produksi Hitmaker Studios itu berhasil masuk ke daftar 7 film terlaris selama 2017.


Mata Batin telah meraup 1.139.008 penonton. Film arahan sutradara Rocky Soraya itu berpotensi terus menambah penonton karena masih tayang di sejumlah bioskop tanah air.


Film ini dibintangi oleh Jessica Mila. Menariknya ini merupakan pertama kalinya aktris cantik itu membintangi film horor. Jessica Mila mengaku tertarik untuk membintangi film arahan sutradara Rocky Soraya lantaran punya sisi cerita yang menarik dan berkualitas.


"Ini film horor pertama. Ceritanya bagus dan relate sama kehidupan sehari-hari. Makanya pengin coba," kata Jessica Mila ditemui JawaPos.com di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.


Sebagai pengalaman pertama, film horor tentu memberi tantangan bagi cewek 25 tahun itu. Dia dituntut berakting semaksimal mungkin. Tidak hanya segi drama, tapi juga ekspresi ketakutan yang menjadi bagian penting sebuah film horor.


"Kalau drama mudah mendalami karakter. Tapi di sini susah nyari ekspresi kayak benar-benar lihat hantu," jelasnya.


Selain Jessica Mila, film Mata Batin juga dibintangi Bianca Hello, Denny Sumargo dan Citra Prima. Film ini berkisah soal Alia (Jessica Mila) yang memutuskan pulang dari Bangkok untuk tinggal di Jakarta. Kepindahannya ke rumah baru ternyata membawa kejadian mistis di kehidupannya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Jalan-Jalan Sore Di sepanjang The Corniche Doha
Keajaiban Alam yang Memesona di Taroko National Park
Fenomena Masjid Spiral di  Kassem Darwish Fakhroo Islamic Centre 
Jalan-Jalan ke Taman Rekreasi Xinshe Castle
Aula Taipei Main Station, Tempat Nongkrong TKI di Taiwan

Please login for commentKomentar
Fajar
memang keren keren tetapi satupun aku gak nonton di bioskop
Mawar
film paling laris bukan berarti film yang paling terbaik si.. emmmmm.....
novel
Udah jarang bgt ngikutin perkembangan film jd kaga tau juga film yg bagus tahun ini
emma
sebenernya sih biasa aja, film Indonesia blm bs menyaingi dgn film luar..tp bolehlah kl utl film2 horornya
bengbeng
Ko film ayat2 cinta engga masuk yah padahal film film ini juga dapat penonton terbanyak dalam waktu 3 hari saja
Renny
selamat ya untuk film yang terpilih mudah bisa memberikan kepuasan untk penontnya -r-
runi
kebetulan ane pecinta horor, tapi semua film itu belum sempet ane tonton, mungkin nanti nunggu kalau udah keluar dvd nya aja
ice
mata batin masuk terkeren yah, saya belom sempat nonton sih, coba deh nanti cari dvd nya saja
CaffeLatte
kebanyakan sih emang film yang genrenya lebih menjurus ke horor yakk
justdoit
kedua pemeran ini sangat cakep dan alur cerita film ini juga sangat bagus. pasti ada lanjutan film mata batin 2
12