Festival Anak Muda #Kitaindonesia

Kamis, 14 Desember 2017 15:02


(ist)

108jakarta.com - Seperti apa Indonesia ingin dikenal itu tergantung pada aspirasi anak muda. Atas dasar pemikiran itulah sekelompok anak muda yang peduli dengan perbaikan segala sektor di Indonesia mengadakan sebuah acara yang bertajuk #KitaIndonesia.


Ini sebagai ajang temu muka setelah beberapa saat mencari tahu bentuk dan berapa besar cinta dan bangganya kaum muda terhadap negara ini melalui komunikasi di sosial media.


Festival yang menjaring partisipasi beragam komunitas anak muda dan masyarakat ini diadakan pada hari Minggu, 10 Desember 2017, di Lapangan Parkir Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata.


Dalam festival yang mengusung tagline ‘Dari Kami Untuk Indonesia’ ini akan menghadirkan beragam kegiatan menarik untuk masyarakat, khususnya anak muda. Puluhan komunitas mulai dari komunitas sosial, kuliner hingga komunitas hobi akan turut berpartisipasi dalam booth yang ada di festival tersebut.


Dihadirkan permainan ular tangga warna warni menggambarkan warna warninya Indonesia, representasi keberagaman Indonesia dengan ukuran sangat besar yang bisa dimainkan oleh pengunjung.


Shireen Al Athrus dan Je Artofa dari perwakilan Youtuber, mengatakan, festival yang menjaring partisipasi berbagai komunitas mulai dari komunitas sosial, kuliner hingga hobi ini kami adakan sebagai langkah untuk mendukung upaya membangun kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan Indonesia.


“Harapannya dengan tema #KitaIndonesia ini juga dapat memicu masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu menuju perubahan Indonesia yang lebih baik. Terima kasih atas dukungan Kementerian Pariwisata yang telah mengijinkan penggunaan lokasi event ini. Dukungan pemerintah untuk pembentukan citra Indonesia di mata anak muda bisa dimulai dengan hal-hal seperti ini,” ujarnya. (suh)


Berita Terkait
Melihat Peradaban Islam di Sanski Most
Sarajevo yang Penuh dengan Kisah Bersejarah
Huvehendhoo Island Tempat Menyelam dan Santai
Melihat Kubah Masjid Unik di Kota Rijeka
Basilica Cistern, Tempat Penampungan Air Kuno di Turki

Please login for commentKomentar
maskliwon
festival yang membuat anak muda indonesia bisa tampil di depan umum bukan hanya orang dewasa
StelKendo
Festival yang sangat bermanfaat sekali untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme anak bangsa supaya makin cinta terhadap tanah airnya sendiri.
bengbeng
Yang kaya begini baru event bagus buat anak muda generasi penerus bangsa karena kegiatan ini benar2 penuh edukasi dan sangat mendidik
Cobra
acara yang sangat bagus bisa melatih anak agar menjadi pribadi yang berani tampil didepan umum
ata
perlu adanya acara seperti ini untuk anak2 muda, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta negara, jangan mau di adu domba atau termakan isu SARA
Ibnu
kalo mengadakan sesuatu sebaiknya diumumi dulu biar banyak yang tau dan datang ke acara
Juragan
acara yang kurang promo, sehingga sangat hambar dan kurang greget karna kurang banyak massa yang datang
ice
festival begini harusnya diinfo sebelumnya dong, kenapa sih pas udh berjalan baru di beritakan, kan mau ikutan juga telat kan
justdoit
bagus nih acaranya, keliatnanya rame bgt
Mama
Pastinya kita enggak akan tahu seberapa besar cinta kita pada bangsa dan negara sampai kita memberikan segala kontribusi yang kita bisa untuk membangun bangsa, hal ini diekspresikan dengan acara anak - anak muda ini ya, baiklah teruskanlah kalau begitu
12