Sahid Osing Diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya

Senin, 13 November 2017 16:20


(ist)

108jakarta.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meresmikan Sahid Osing Resort Kemiren Banyuwangi, Sabtu (11/11) lalu. 


Keberadaan Resort ini semakin menambah jumlah amenitas yang berada di ujung timur Pulau Jawa tersebut.
Arief mengatakan, masyarakat Banyuwangi harus bisa mengelola Homestay secara profesional, secara korporasi, dengan menggunakan standard hotel chain kelas dunia, seperti Sahid. 


Pisahkan ownership dengan management. Di era digital saat ini, di Tourism sudah marak penerapan sharing economy atau pemanfaatan penggunaan kapasitas berlebih secara bersama-sama.


”Untuk bertahan dalam persaingan, homestay-homestay tersebut harus tergabung dalam business network melalui sharing economy tersebut. Sahid Osing juga harus siap menghadapi ini, perubahan ke digital yang sudah pasti terjadi,” ujar Arief.


Menpar juga mengucapkan terima kasih kepada Sahid yang terus mendukung pariwisata.
Sahid Osing Resort Kemiren Banyuwangi memiliki luas 7.600 meter persegi, dengan fasilitas 10 Villa dan 16 Rooms, terletak di Desa Wisata Kemiren. 


Resort ini akan mendukung pemberian pelayanan kepada para wisatawan, karena memberikan lebih banyak pilihan akomodasi.


“Banyuwangi juga akan semakin maju dan semakin besar pariwisatanya jika Bandara Banyuwangi menjadi Bandara Internasional. Bapak Bupati semoga bisa merampungkan di bulan Oktober tahun 2018,” ujar Menpar.


Direktur Utama Sahid Hotels and Resorts Hariyadi Sukamdani mengatakan, sektor pariwisata terbukti sebagai salah satu sektor pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). 


Serta mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah Banyuwangi.Alasan itu yang mebuat Sahid Hotels & Resorts dengan sangat optimis melakukan investasi. Untuk pembangunan serta pengelolaan Hotel Sahid Osing Kemiren Banyuwangi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi selaku pemilik.


“Interior design dan arsitekturnya berkonsep khas rumah suku osing, yang terdiri dari 16 villa serta 10 kamar yang terletak di bangunan dua lantai. Mulai dari interior design, fasilitas modern, pemandangan hijau yang asri, pelayanan yang diberikan hingga sapaan hangat khas warga sekitar,”kata Hariyadi.


Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik pertumbuhan hotel yang ada di Banyuwangi. “Hotel ini melengkapi homestay milik warga yang telah ada di area ini. Tentunya hotel ini akan melayani segmen wisatawan yang berbeda dengan homestay milik warga,” kata Anas. (suh)


Berita Terkait
Bumbu Kasih  untuk Keluarga Terkasih
Malam Tahun Baru Bersama Afgan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City
Anak Cerdas Indonesia
Tagar #SaveTiangListrik Jadi Trending Topic di Twitter
Mahasiswa ITK Berhasil Ciptakan Mobil Listrik Enggang Evo 1

Please login for commentKomentar
CaffeLatte
ya sebagai salah satu fasilitas pendukung disana mah wajar aja kok
alya
mudah-mudahan kedepannya lancar dan sukses dalam pelayanannya terhadap tamu
UmanG
selamat yah mudah"an setelah peresmian ini kedepannya sukses..... nasi tumpengnya kayanya enak tuh saya jadi pengin nyobain
Nonaka
smoga ajaa usaha hotel ini bisa sukses
runi
ada tempat wisata baru nih, pastinya tempatnya sangat bagus dan nyaman, terutama buat keluarga yang sedang liburan dan mencari tempat yang bener2 nyaman buat keluarga
Haries
Bayuwangi sudah ada resort ya, bisa jadi lokasi wisata di bayuwangi juga bagus, jadi jika mau main ke bayuwangi bisa langsung menginap di resort ini
ticia
satu lagi hotel di bangun dan beroperasi di indonesia ini, kebanyakan hotel apakah bisa bersaing di dunia usaha
ice
pak arief jadi menteri pariwisata baru ya, hemm banyakin promo ttg wisata di indonesia ya Pak
Renny
nama resortny sahid osing, mudahan bisa diterima dengan masyarakat sekitar. dan banyak juga pengunjugnya -r-
emma
dengan berdirinya Sahid Osing di Banyuwangi, ini menandakan semakin berkembangnya sektor pariwisata disana..mudah2an Sahid Osing ini dpt memenuhi kebutuhan penginapan bagi masyarakat yg nyaman dan berkualitas
12