Hotel Lorin Sentul Napak Tilas di Hari Pahlawan

Senin, 13 November 2017 17:03


(ist)

108jakarta.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada  10 November 2017, manajemen Hotel Lorin Sentul yang dipimpin oleh H. Tinton Soeprapto selaku Presiden Komisaris PT HSS,  mengadakan acara “Napak Tilas” ke Museum Peta yang terletak di jalan Sudirman Kota Bogor.


Kegiatan ini tidak lepas dari sejarah bahwa salah satu anggota Peta adalah ayahanda dari H. Tinton yaitu Mayjen TNI (purn) Drs. H Soejatmo.


Dimulai dengan menuju  Museum Peta, di sana rombongan mendapatkan  pengetahuan  bagaimana sejarah terbentuknya tentara Peta, hingga bisa meraih kemerdekaan Republik Indonesia. 


Para karyawan dan manajemen hotel begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. 
Dalam kesempatan itu  Tinton  memberikan plakat kepada pengelola museum. Dirinya berpesan agar museum yang telah dibangunnya ini dapat dijaga dengan baik dan berharap semakin banyak pengunjung yang datang.
Selepas makan siang, manajemen Hotel Lorin bergegas ke Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. 


Di sana dilakukan tabur bunga dan berdoa untuk  arwah para pahlawan. 
Kembali  Tinton berpesan pada para karyawan bahwa makna dari Hari Pahlawan adalah selalu mengingat,  bahwa dahulu para pahlawan berjuang tanpa pamrih bersenjatakan bambu runcing, mereka rela mati demi kemerdekaan Republik Indonnesia.


“ Kita sebagai generasi pejuang harus memberikan sumbangsih yang nyata kepada bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan masing-masing , karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” kata Tinton. 


Dalam rangkaian acara tersebut  Heri Haryosa selaku GM Lorin Sentul mewajibkan setiap karyawannya untuk mengenakan baju seragam para pejuang, sehingga suasana Hari Pahlawan sungguh sangat terasa. (suh)


Berita Terkait
Mengenal Okunoshima, "Rumah Pulau" Kelinci di Jepang 
Senja Di pesisir Carthage
Golden Bauhinia Square, Tempat Wisata Bersejarah di Hong Kong
Jika Nyalimu Besar, Pasti Kamu Berani Melawati Perosotan ini
Jalan-Jalan Ke Kota Peti Mati Di El Savador

Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
baru denger dibogor ada museum peta, selama ini tidak tau sama sekali. museumnya isinya tentang apa aja ya jadi penasaran.
hendra
memang harus begitu, bagi seluruh hotel di daerah2 harus ucapkan pada hari pahlawan, agar bisa bangun negeri,
StelKendo
Memang tidak ada cara lagi untuk membalas jasa para pahlawan yang telah gugur selain mengingat jasa jasanya dan mendoakannya.
UmanG
memang di seluruh daerah" merayakan hari pahlawan dengan sukaria dan begitu juga di hotel sentul nampak bahagia sekali merayakan hari pahlawan
runi
acara ini hanya untuk karyawn hotel sajakah atau ada melibatkan tamu2 hotelnya juga kah?
Haries
Lokasi tersebut merupakan saksi sejarah yang tidak pernah bisa dilupakan, jadi wajib diperingati
ticia
apapun itu untuk memperingati momen hari pahlawan, semua kegiatan di lakukan
ice
terus apa ada pertemuan mengundang para pahlawan gitu juga ga? saya pernah ke lorin dan emang suasana nya juga enak disana
Mama
Hari Pahlawan diperingati dengan bermacam cara agar semua mengingat akan perjuangan para pahlawan dan tidak menyia - nyiakan kemerdekaan yang sudah kita dapatkan sekarang , harus mengisi nya dengan sesuatu yang bermanfaat
bengbeng
nah ini baru acara yang bagus dan sangat nyambung sama hari pahlawan berkunjung ke museum selian banyak benda2 bbersejarah yang tidak pernah kita lihat sebelumnya kita juga dapat beredukasi tentang sejarah
12