Heboh Konten GIF Menjurus Pornografi di WhatsApp

Senin, 06 November 2017 10:30


(ist)

108jakarta.com - WhatsApp menjadi layanan messaging terbesar dunia dengan pengguna sekitar 1,2 miliar karena kemudahannya dan juga bebas iklan. Tapi siapa sangka ada konten menjurus pornografi di aplikasi kepunyaan Facebook ini.


Ya, sedang ramai beredar kabar kalau dengan melakukan pencarian di WhatsApp dengan cara tertentu, dapat ditemukan gambar bergerak berbentuk GIF yang mesum. Ketika dicoba di perangkat Android maupun iOS, ternyata kabar tersebut benar.


Memang fitur itu tersembunyi dan perlu dicari sendiri di WhatsApp. WhatsApp agaknya juga tidak pernah mengumumkannya. Namun jika sudah menemukan caranya, tentu menjadi masalah jika digunakan oleh anak di bawah umur.


Pesan yang beredar di internet pun sudah meminta agar mewaspadai soal fitur tersebut. Terutama orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan internet dan layanan pesan instan.


Pihak Kominfo mengaku telah mulai melakukan tindakan terkait persoalan ini. "Sudah dikirim ke timnya siang tadi," kata Noor Iza, Plt Kabiro Humas Kementerian Kominfo melalui pesan singkat. Tim dimaksud mengarah ke pihak WhatsApp.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menikmati Dinginnya Salju
Fletcher Wildlife Garden Kanada
Pantai Indoor Buatan Jepang
Wajib Tahu: Begini Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang
Pantai Soge yang Memukau

Please login for commentKomentar
karto
sekarang aplikasi banyak konten2 yang negatif
DongkrakXenia
susah juga sih kalau emang anak anak sampe tau, namanya juga era digital setiap anak sekarang pasti bisa aja punya aplikasi ini
adit
sangat tidak baik kalo untuk anak dibawah umur
Renny
sayang banget gw ga tau, untung aja udah diblokir. anak2 gw sering main whatsapp an sama temennya. -r-
ata
udah gak berers dong ya kalau begini, tanpa harus ada mesum dan pornografi kalian itu kan sdh banyak yg gandrungi juga toh
StelKendo
Harus secepatnya di tindak lanjuti agar tidak makin menyebar karena sangat berbahaya sekali konten pornografi tersebut.
ice
apa sih berita ini terlalu lebay deh agaknya, saya ga merasa terganggu sama sekali deh dengan konten2 di wa, dan menurut saya ga ada tuh pornografinya
Haries
Harus segera di tindak lanjuti, karena jelas pasti ini meresahkan sekali
runi
penasaran kayak apa kontennya, ane coba searching lah, emang separah itu ya??
Ibnu
Pemerintah harus segera bertindak karena konten2 porno seperti itu yang nantinya akan merusak anak2 muda bangsa
12