Wisata Ke Bogor Sambil Bikin Sket

Kamis, 12 Oktober 2017 17:01


(ist)

108jakarta.com - The 101 Hotel & Resort bersama PHM Hospitality dan Komunitas Sketchwalker akan menyelenggarakan 101 Travel Sketch yang diadakan pada tanggal 28-29 Oktober di Kota Bogor.


Sebanyak 300 peserta akan melakukan perjalanan wisata di kota Bogor, lalu membuat sket pada setiap lokasi wisata yang dijumpai. Kegiatan ini bertujuan mempromosikan destinasi wisata kota Bogor, sekaligus dituangkan dalam bentuk sket.


Di Bogor banyak terdapat tempat menarik seperti bangunan-bangunan tua berarsitektur Belanda di sekitar  Jalan Suryakencana, Kebun Raya Bogor, Pecinan dan Pulo Geulis.


Yang menarik adalah Pulo Geulis yang lokasinya tidak jauh dari Tugu Kujang dan Kebun Raya Bogor. Pulau di tengah-tengah Kota Bogor tersebut menyimpan sejarah penyebaran berbagai agama di tanah sunda. Di dalam pulau seluas 3.5 hektar ini, ada sebuah bangunan bersejarah berupa kelenteng.


Peserta 101 Travel Sketch akan ditemani komunitas Sketchwalker, dan  diajak jalan-jalan sambil mengambar sketsa suasana di Bogor.


Acara ini diramaikan oleh kehadiran beberapa seniman sketcher seperti Yandi P, Artyan Trihandono,  Motulz Anto, Seto Parama Artho, Iqbal Amirdha, Sheila Rooswitha Putri dan Corentanino.


Peserta yang ikut bisa siapa saja,  dari komunitas, umum dan  anak-anak. 
Di hari pertama akan ada kegiatan workshop yang diisi empat sketcher ternama salah satunya Motulz Anto salah seorang travel sketcher yang sudah go internasional.


Hasil sket terbaik pertama akan diberikan kepada Presiden RI Joko Widodo dan terbaik kedua akan diberikan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. Sementara 50 persen dari jumlah sket akan dilelang yang hasilnya akan disumbangkan ke Pulo Geulis. (suh)


Berita Terkait
Kanagawa Tempat Menarik untuk Melihat Daun di Musim Gugur
iPad Pro yang Serba Canggih
Unik, di Jerman Ada Rumah Bordil yang Menyediakan Layanan Boneka Seks
Syahrini Berencana Berangkatkan Umrah 20 Korban First Travel
Tips Agar Tidak Dijauhi Teman dan Orang lain

Please login for commentKomentar
dheshe
tuh siapa yang berminat berwisata kebogor sambil buat sketsa yang ahli buat sketsa harus datang tuh menghadirinya
KaroKalemCuy
Berwisata dengan sensasi baru pasti menyenangkan, seperti bikin sket tersebut. Ide yang sangat kreatif dan menarik, karena berwisata sambil belajar sejarah.
Haries
Ide yang unik berwisata seperti ini, sepertinya wisata semacam ini perlu banget dah, karena wisata tersebut merupakan hal yang baru
hendra
sepertinya ramai juga nih dengan acara ini atas kehadiran beberapa seniman skectcher tersebut,
Samuel
jarang-jarang ada seminar bermanfaat seperti ini yang diadakan sama hotel, rugi banget kalau ga ikutan karena bisa nambah wawasan
YankeeOH
pasti asik nih acaranya dibogor apa lagi sambil bikin sket pasti jadi tambah seru lah
Gunawan
bakalan rame nih di bogor sekalian promosi wisata apa lagi ada nya komunitas skecthwalker pasti makin rame
syahril
boleh juga nih liburan sambil bikit sket tambah seru liburannya
bengbeng
Sepertinya sangat seru dan menarik untuk di ikuti tapi sayang tidak ada cukup waktu buat liburan seperti itu sabar saja deh kapan waktunya pasti bisa menikmati liburan bareng kaya gitu
sumaryani
para pemuda pasti pada ikut sambil jalan jalan ke bogor menikmati tempat wisata sambil bikin sket
12