Pesona Wisata Malam di BNS Malang

jumat, 13 Oktober 2017 10:46


(ist)

108jakarta.com - Kota Batu di Malang menjadi destinasi populer wisatawan mancanegara dan domestik di Jawa Timur. Pelesiran seharian dari pagi hingga malam hari masih belum cukup untuk menjelajahi Kota Apel ini.


Malam hari pun bisa menjadi waktu terbaik untuk berwisata. Salah satu obyek paling disukai adalah Batu Night Spektakuler (BNS) yang berlokasi di Oro-Oro Ombo. BNS tak ubahnya seperti Dunia Fantasi (Dufan) di Jakarta. Tagline-nya Main, Makan, Belanja. Pengunjung bisa membayangkan asiknya bermain di sini.


Tiket masuk pengunjung dibanderol Rp 100 ribu per orang. Semua kalangan usia, mulai dari bayi sampai lansia memiliki pilihan wahana sendiri di sini.


Ada banyak wahana uji adrenalin dan nyali. Mulai dari drag race, gokart, bumper car, trampoline, tug boat, mouse coaster, sampai galeri rumah hantu. Republika.co.id menghabiskan waktu tiga jam di pasar hiburan malam ini, namun faktanya masih belum cukup berkeliling dan mencoba seluruh wahana di dalamnya.


Lampion Garden atau Taman Lampion menjadi spot foto favorit pengunjung. Pengunjung bisa menikmati jutaan lampu di bawah cahaya bintang. Bentuknya beraneka rupa, mulai dari Menara Eiffel, LOVE, angsa, kurcaci, rumah Aladin, ikan paus, rumah jamur, dan banyak lagi.


Ada wahana sederhana, tapi unik yang layak dicoba, yaitu Rumah Kaca. Pengunjung harus mengeksplorasi seisi di dalamnya untuk mencari jalan keluar. Meski mata terbuka, namun pengunjung yang berjalan di dalamnya nyaris seperti orang buta. "Kita harus meraba-raba jalan. Jika tidak, kita bisa menabrak kaca," kata Rifki Bogara, salah seorang pengunjung BNS Malang.


Obyek lain yang tak kalah seru adalah Trick Art Gallery. Ini semacam museum wall-art tiga dimensi dengan banyak latar belakang gambar yang membuat pengunjung seakan menjadi bagian di dalamnya. Pengunjung tak perlu bingung tentang teknik fotonya. Ada petunjuk titik foto yang dipasang pengelola supaya pengunjung bisa mendapatkan foto terbaik dan perspektif tiga dimensinya bisa terlihat di hasil akhir kamera.


Banyak tema wall-art menjadi pilihan, mulai dari tema fantasi, horor, ekstrem, satwa, Jepang, Mesir Kuno, hingga tema romantis. Galeri trick art, galeri 3D, atau galeri trick eye ini semakin populer di Indonesia. 


Teknik manipulasi dan lukisan arsitektur visual ini pertama kalinya berkembang di abad ke-14. Namanya teknik Trompe-Loeil, seni visual yang menipu mata dengan menciptakan ilusi optik. Teknik ini berasal dari Yunani Kuno dan Roma. Kota-kota kuno seperti Pompeii menerapkan mural di pintu, jendela, dan lorong-lorongnya untuk menciptakan efek lebih luas.


Mau ke BNS? Anda cukup memastikan membawa kamera ponsel atau kamera digital. Pastikan juga baterai kamera Anda terisi penuh supaya bisa mengabadikan foto sebanyak mungkin.


(ayb/int)


Berita Terkait
Kehangatan  Natal dan Tahun Baru 2018 di Swiss-Belinn Kemayoran
Kawan, Biasakan Jalan Kaki Singkat Setelah Makan
Inilah Arti Dibalik Sticker Kode Pada Buah-buahan
Jangan Lakukan Ini dengan Rambut Anda Saat Tidur
Festival Anak Muda #Kitaindonesia

Please login for commentKomentar
bengbeng
wih suasanya romantis banget yah di kekegalapan dengan lampu neon yang berwarna warni begitu indah di pandang apalagi kalau di buat acara kencan sama gebetan mantep dah
Arif
Selain indah kalau malam,banyak kuliner dan permainan2 yang bisa di nikmati bersama keluarga
ticia
malang memang salah satu kota yang perlu untuk di kunjungi, malang ini dalam hal pariwisata sudah mulai berbenah diri
KaroKalemCuy
Gemerlap malam yang indah dan tempat yang pas buat pasangan yang ingin suasana romantis, bisa dateng ke BNS karena terdapat lampion garden yang mengagumkan sambil melihat indahnya gemerlap bintang.
hendra
bagus sekali tempatnya ada angsanya juga semua juga ada, sungguh sangat menarik sekali wisatanya
Haries
Terasa sangat indah banget deh ya, kapan ya ada waktu buat main kesana
sumaryani
bagus banget lampionnya apalagi di lihat saat malam tiba suasanannya jadi indah
Samuel
keren dan cantik juga lampion angsa itu, suasana jadi makin romantis kalau berdua sama pasangan kesana
YankeeOH
tempatnya indah yah cocok buat jalan jalan ama keluarga ,pasti banyak tuh orang orang yg mengunjungi tempat itu
Gunawan
bagus banget tuh tempat wisata nya apa lagi bareng keluarga yang pasti bakal senang
12