Indonesia Modest Fashion Week 2017 Menyasar Gaet Turis Asing

jumat, 13 Oktober 2017 17:10


(ist)

108jakarta.com - Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menyelenggaraan pemeran dan fashion show dalam gelaran Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12-15 Oktober 2017.


Penyelenggaraan IMFW 2017 ini sebagai sarana mempromosikan karya para desainer modest fashion Indonesia ke pentas dunia dan sekaligus mendukung pariwisata yang tahun ini mentargetkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air.


Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, penyelenggaran IMFW 2017 sebagai rangkaian dalam menyongsong Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020 mendatang. “Fashion dan pariwisata bagian penting dari industri kreatif. Fashion menjadi magnet pariwisata pariwisata Indonesia yang mengandalkan pada potensi budaya (culture) sebesar 60%, alam (nature) 35%, dan buatan manusia (man-made) 5%,” ujar Esthy.


Esthy menambahkan, tiga produk industri kreatif yakni fashion, kuliner, dan souvenir atau cinderamata menjadi bagian penting karena memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata. “Sebagian besar pengeluaran wisatawan dibelanjakan untuk ketiga produk ini, selain akomodasi hotel dan transportasi,” kata Esthy.


Menurut Jeny Tjahyawati, Project Director IMFW 2017, perkembangan fashion yang sangat pesat belakangan ini menjadi daya tarik tersendiri khususnya modest fashion yang memberikan inspirasi fashion kepada para pecinta mode secara global.


“Daya tarik ini bisa saling bersinergi mengingat fashion dapat menjadi bagian menarik yang dapat ditawarkan ke sektor lain yakni industri pariwisata. Keduanya bisa saling berkolaborasi untuk mempromosikan Indonesia dan memperlihatkan potensi fashion Indonesia yang pada akhirnya turut mendongkrak kunjungan wisatawan,” katanya. (suh)


Berita Terkait
Kehangatan  Natal dan Tahun Baru 2018 di Swiss-Belinn Kemayoran
Kawan, Biasakan Jalan Kaki Singkat Setelah Makan
Inilah Arti Dibalik Sticker Kode Pada Buah-buahan
Jangan Lakukan Ini dengan Rambut Anda Saat Tidur
Festival Anak Muda #Kitaindonesia

Please login for commentKomentar
bengbeng
rasanya pas banget kalau indonesia sebagai pelopor pameran busana muslim karena mengingat indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak setelah saudi arabia jadi pas kalau di adakan acara seperti ini di indonesia
Arif
Fashion jilbab memang sudah terkenal di manca negara sekarang
ticia
kalau bisa menggaet turis asing untuk fashion di indonesia ini, sungguh fantastis kalau begitu
Mendiangromo
kalau wanita indoneia semua pake hijab mungkin akan lebih indah ye, dan jauh dari perbuatan yang jahat
KaroKalemCuy
Dunia fashion memang berkembang sangat pesat, sehingga para desainer lebih bersemangat untuk menciptakan hasil karyanya. Dan acara tersebut mudah mudahan bisa membuat hasil karya dari para desainer Indonesia terkenal di seluruh dunia.
Haries
Pameran fashion di Jakarta memang menyajikan model pakaian yang luar biasa banget bagusnya, hal yang wajar jika mengejar konsumen dari luar untuk mencoba hal yang baru dalam berpakaian
YankeeOH
dengan adanya acara tersebut bisa mengenalkan busana busana asal indonesia yg bagus bagus itu dan semoga merekah bisa lebih suka lagi dengan busana busana dari indonesia yg belum merekah liat
ester
sangat bagus sekali, denagan adanya acara tersebut. mudah mudahan banyak turis asing yang suka akan busana indonesia
Samuel
siapa tau orang asing mau ikutan juga ajang fashion bergengsi ini, para penonton juga bisa melihat trend fashion zaman sekarang
KecapAkhsin
bagus biar produk batik diindonesia banyak disukai oleh orang luar negri
12