Tips Mudah Memilih Roti yang Sehat untuk Sarapan

Kamis, 14 September 2017 9:54


(ist)

108Jakarta.com - Roti kerap menjadi pilihan, khususnya untuk sarapan. Sayang, tidak semua jenis roti kaya akan gizi.  


Roti yang telah banyak diolah ternyata menurunkan kadar gizi pada kudapan ringan tersebut. Lantas, bagaimana cara memilih roti yang sehat untuk sarapan? 


Ahli Gizi Dr Samuel Oetoro Ms Sp GK mengatakan bentuk roti kasar itu sangat bergizi dibandingkan bentuk roti yang lembut. 


"Itu (teksturnya) kasar.  Nah, kalau kasar itu gizinya enggak terkurang. Masih banyak memiliki gizi," kata Dr Samuel. 


Untuk mengetahui roti bertektur kasar, bisa dilihat saat membeli, di mana permukaan roti tidak halus. 


“Itu roti gandum benar atau tidak? Kalau Anda merasakan rotinya enak, enggak ada kasarnya, itu patut dipertanyakan. Terus, lihat isinya apa dulu karena cokelat kan juga enggak bagus kandungannya,"  ujar dia.


Jika roti itu mengandung buah, Anda pun bisa memilihnya karena memiliki kandungan gizi. Kendati demikian, roti yang mengandung buah dan memiliki banyak gula dengan rasa manis yang tebal, ini menjadi tidak baik. 


"Jadi, pakai selai. Tapi, tergantung juga, kalau selainya pakai buah dan gula? Jadi pilih selai yang pakai buah dan murni buah itu boleh. Kalau supplaynya dikit buahnya, ya jangan dipilih, apalagi banyak mengandung gula,” tukasnya. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Bumbu Kasih  untuk Keluarga Terkasih
Malam Tahun Baru Bersama Afgan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City
Anak Cerdas Indonesia
Tagar #SaveTiangListrik Jadi Trending Topic di Twitter
Mahasiswa ITK Berhasil Ciptakan Mobil Listrik Enggang Evo 1

Please login for commentKomentar
Mendiangromo
Roti yang paling baik buat kesehatan adalah roti tawar , dan roti tawar juga bikin cepat kenyang
pakaihatidong
roti memang makanan yang penuh giji dan protein,tetapi untuk roti yang kurang sehat adalah roti yang melebihi waktunya untuk di santap.
lily
kata orang bagusnya beli roti gandum karena rendah gula dan sangat bagus buat kesehatan
ticia
Saat ini memang banyak yang tekstur rotinya halus halus, hal ini harus dipahami kalau mau beli roti, agar saat di makan bermanfaat bagi tubuh juga
mama
Kalau lagi ga enak makan emang roti bisa jadi pilihan , tapi musti pilih yang lembut dan empuk . baru enak perutnya
bengbeng
Kalau masalah itu sih lebih ke harga yah ada harga pastinya ada kualitas,biasanya roti yang teksturnya lembut dan epmuk harganya mahal kaya merk2 roti yang udah terkenal
Ngopikuy
Menu sarapan simple dan bergizi tentunya apalagi jika meminum segelas susu tentunya dan pastikan juga untuk melihat tanggal expired dalam kemasan nya sebelum membeli
AhbiiJakaPoleng
yang pasti jangan ada jamurnya aja . kalau bisa tau terbuat dari apa
JakAPolenG
oh seprti itu tips memilih roti, kalo yg kasar masih banyak gizinya,dan kalo yg halus mungkin sudah lama jadi gizinya berkurang
KaroKalemCuy
Dari pada milih roti untuk sarapan mendingan makan nasi yang jelas jelas banyak gizi dan makan nasi sudah menjadi kebiasaan orang indonesia.
12