Bokong Gatal Bisa Jadi Tanda Ambeien

Kamis, 14 September 2017 16:37


(ist)

108Jakarta.com - Waspada jika Anda merasakan nyeri pada anus hingga gatal di bokong saat duduk terlalu lama. Pasalnya, hal ini menandakan Anda menderita wasir atau ambeien. Kondisi ini bisa dilihat saat Anda sering alami sembelit.


Direktur pusat motilitas gastrointestinal di Mount Sinai Hospital, Gina Sam, MD menjelaskan bahwa dalam kondisi tersebut, pembuluh darah vena di sekitar anus akan menegang dan rentan mengalami luka karena kotoran yang keras. Membiarkan pantat duduk terlalu lama di kursi juga bisa membuat stres pembuluh darah.


Selain itu, ibu hamil juga cenderung rentan mengalami wasir. "Sementara gejala wasir di sana tidak mudah untuk dilihat, Anda mungkin bisa merasakannya ketika buang air besar atau membilas dubur Anda dan seringkali, jika Anda memiliki wasir, Anda akan melihat tetesan darah di toilet,” papar Sam.


Dilansir dari Womenshealthmag, untuk mengatasi kondisi ini, Sam menyarankan mengobati penyebab utamanya dan mencari akar masalahnya. Misalnya, saat sembelit berati Anda harus memperbaiki diet.


"Anda perlu makan setidaknya 25 sampai 30 gram serat sehari dan minum delapan sampai 10 gelas air," jelasnya.


Sebaiknya pilih makanan berserat tinggi seperti apel, roti gandum dan kacang-kacangan. Kurangi juga waktu duduk atau jongkok di toilet untuk menghindari tekanan ke anus yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk istirahat dari duduk lama setiap 15 menit dengan cara berjalan atau melakukan aktifitas lainnya. Pasalnya, duduk terlalu lama tak hanya bisa menyebabkan wasir tapi juga mengiritasi wasir.


(CSR.id)

Berita Terkait
Bumbu Kasih  untuk Keluarga Terkasih
Malam Tahun Baru Bersama Afgan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City
Anak Cerdas Indonesia
Tagar #SaveTiangListrik Jadi Trending Topic di Twitter
Mahasiswa ITK Berhasil Ciptakan Mobil Listrik Enggang Evo 1

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
belum tentu sih,kmungkinan itu cepoknya kurang bersih aja kali.
lily
ternyata tandanya seperti itu baru tahu pernah katanya karena cacingan
ticia
Bukan hanya ambeian saja sepertinya, harus di cek kedokter untuk lebih pastinya, ntar jangan jangan cacingan lagi, bisa jadi kan
mama
Kalau enggak bersih juga gatal kali , masak ambeien sih , enggak nyangka banget tanda - tanda nya
bengbeng
Betul sekali memang itu tanda2 orang yang punya masalah sama ambeyen biasanya bokong suka gatel tanpa sebab yang pasti kalau di telusuri ternyata gatal yang di rasa bersumber dari dalam tubuh
Ngopikuy
mungkin mandinya tidak terlalu bersih jadi bokong selalu gatal.
Samuel
mungkin kurang bersih mandinya ga pakai sabun jadinya masih tersisa bakteri dan virus
Renny
bukannya karena panuan dia gatel emangnya udah pasti itu ambien. ini yg gatel itu bokong atau anusnya. jgn2 cacingan kali.
Grace
Promo DEPOSIT 100 % setiap saat hanya di www.Kakektogel.com yuk ikutan gabung !!
YankeeOH
mungkin dia kalo cebok nggak bersih ,trus jadinya ngefek deh (gatel gatel tuh dipantat)
12