Pameran Terbesar Studio Ghibli Digelar di Jakarta

Sabtu, 12 Agustus 2017 11:51


(ist)

108jakarta.com - Pameran studio Ghibli pertama dan terbesar di Asia Tenggara kini hadir di Pacific Place Ballroom Jakarta Selatan. Pameran tersebut berlangsung mulai 10 Agustus sampai 17 September 2017.


"Mulai 10 Agustus 2017, replika karakter favorit dari animasi Studio Ghibli seperti Totoro, Robot Laputa, dan Kastil Howl's Moving Castle setinggi 8,5 meter dibuat spesial oleh pelaku kreatif Tanah Air," kata CEO Kaninga Pictures dan Project Officer dari The World of Ghibli Jakarta Wilawati, Jumat (11/8).


Soft opening diselenggarakan mulai 10 Agustus-13 Agustus 2017. Sementara grand launching dimulai 14 Agustus 2017 hingga 17 September 2017. Berbeda dengan Museum Ghibli di Jepang, khusus di Indonesia, Studio Ghibli mengizinkan pengambilan foto di beberapa area pameran.


Ia menambahkan, perjuangan the World of Ghibli Jakarta dalam membawa pameran dan film festival dari Studio Ghibli merupakan proses panjang yang penuh tantangan. The World of Ghibli Jakarta Exhibition bertujuan untuk merealisasikan imajinasi dan dunia fantasi Studio Ghibli melalui instalasi unik dan menarik.


Presiden Direktur Studio Ghibli Jepang Koji Hoshino menambahkan, Indonesia adalah negara perdana yang dipilih Studio Ghibli untuk mengembangkan sayapnya di Asia Tenggara melalui The World of Ghibli Jakarta Exhibition. "Kami dari Studio Ghibli Jepang percaya bahwa The World of Ghibli Jakarta memberikan dedikasi dan pekerjaan terbaiknya," ujarnya.


Ia menjelaskan, persoalan teknis membuat The World of Ghibli Jakarta harus menunda tiga instalasi demi memberikan yang terbaik bagi penggemar. Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk pameran sebesar Rp 300 ribu untuk hari kerja dan Rp 350 ribu pada akhir pekan. Selain pameran, para pengunjung juga bisa menyaksikan 23 film karya Studio Ghibli Jepang dalam rangkaian acara Film Festival di CGV Pasific Place mulai 12 Agustus 2017-17 September 2017. 


Tiket pameran dan film festival dapat dibeli melalui situs resmi worldofghibli.id dan official partner dari The World of Ghibli Jakarta Exhibition, aplikasi Go-Jek, hingga Traveloka. Para pengunjung juga dapat melihat dan membeli merchandise resmi dari Studio Ghibli Jepang. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Kehangatan  Natal dan Tahun Baru 2018 di Swiss-Belinn Kemayoran
Kawan, Biasakan Jalan Kaki Singkat Setelah Makan
Inilah Arti Dibalik Sticker Kode Pada Buah-buahan
Jangan Lakukan Ini dengan Rambut Anda Saat Tidur
Festival Anak Muda #Kitaindonesia

Please login for commentKomentar
Mendiangromo
Acaranya pasti sangat meriah dan menarik, mudah mudahan acaranya berjalan lancara dan sukses.
AkhsinanBetawi
Ini pameran hasil kerjasama ama pemerintah jepang khususnya orang-orang yg kreatif. pasti seru juga ada ilmuwan robot nya yg menghasilkan hasil karya gemilang
chacha
ga seru ga ada full bandnnya jadi kurang lah menurut aku
ticia
Boleh juga ini untuk melihat langsung kesana, akan lebih menikmati kalau dilihat secara langsung, memanjakan diri sebentar tidak apa apa lah
bengbeng
Oh ghibli ternyata rumah studio film yah kirain gw apaan,maklum gw taunya cuma MD entertainment sama ram punjabi
Haries
Ini pameran tentang apa ya, tentang sesuatu yang berbau jepang kali ya, soalnya saya sendiri belum tahu ini pameran jenis apa
dheshe
pasti sangat seru banget acaranya pamerannya karena kalau pecinta filmnya pasti akan berkunjung menghadiri pamerannya
Mama
Animasi Jepang tuh bagus - bagus gambarnya , jadi makin gemes juga karena lucu nya , ini ada pamerannya di Jakarta kita ke sana yuk
emma
pameran tentang animasi Jepang ternyata Studio Ghibli ini, krn msh asing..tiket masuknya lumayan mahal jg,
Samuel
warga Indonesia bakal lebih mengenal lebih dalam budaya Jepang dengan film di galeri ini
12